Home / Artikel / About Her / 4 Tahapan Basic Skincare Yang Wajib Digunakan Untuk Sehari-hari

4 Tahapan Basic Skincare Yang Wajib Digunakan Untuk Sehari-hari

by Diah Yuni Purwitaningsih Sabtu, 29 Apr 2017 10:28 259 - About Her

bg-reg

Tauhkah CeweQuat, untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat kita harus merawatnya. Salah satunya dengan menggunakan skincare. Memakai tahapan-tahapan skincare dengan benar dapat menjadikan kulit kita terlihat segar dan sehat. Berikut adalah 4 tahapan basic skincare.

 

1. Cleanser

Pembersih wajah atau cleanser dibagi menjadi 2 tahap, atau bisa disebut double cleanser. First cleanser yaitu menggunakan pembersih yang jenisnya minyak, balm atau lotion. Fungsinya untuk meluruhkan sisa-sisa makeup dan debu. Untuk second cleanser gunakan facial wash atau facial foam untuk membersihkan sisa dari first cleanser yang kita gunakan tadi.

 

2. Toner

Toner yang digunakan ada 2 jenis, yaitu exfoliating toner dan hydrating toner. Pertama yang harus CeweQuat gunakan yaitu exfoliating toner biasanya mengandung AHA dan BHA. Fungsinya untuk mengelupas kulit-kulit mati yang menumpuk di kulit wajah kita, selain itu kandungan AHA dan BHA mampu membersihkan sampai ke pori-pori sehingga dapat juga mengurangi komedo. Selanjutnya kita gunaakan hydating toner untuk menghidrasi kulit dan menyeimbangkan PH kulit kita.

 

3. Pelembab (Moisturizer)

CeweQuat sudah pasti menggunakan pelembab untuk digunakan sehari-hari. Pelembab memiliki banyak jenisnya ada yang cream, lotion, emulsion dan gel. Fungsi dari pelembab yaitu untuk melembabkan kulit wajah kita agar tidak mengalami dehidrasi. Untuk CeweQuat yang memiliki tipe kulit berminyak juga harus menggunakan pelembab, CeweQuat bisa menggunakan pelembab dengan tekstur gel yang berbahan dasar air atau water based.

 

4. Sun Protection

Sun Protection atau Sunscreen sangat penting untuk perlindungan kulit wajah kita dari paparan sinar matahari, tak terkecuali ketika kita berada di dalam ruangan. Sunscreen biasanya memiliki SPF mulai dari SPF 15, SPF 25, SPF 30 dan SPF 50. Untuk daerah tropis seperti Indonesia disarankan menggunakan sunscreen minimal SPF 30.

 

Mungkin sebagian dari CeweQuat merasa 4 tahapan basic skincare ini merupakan tahap yang panjang, tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita juga harus melakukan usaha yang maksimal juga bukan?


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  932
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

26
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER