Home / Artikel / About Her / Ini Dia! 5 Cara Menghilangkan Komedo

Ini Dia! 5 Cara Menghilangkan Komedo

by Diah Yuni Purwitaningsih Sabtu, 29 Apr 2017 13:20 346 - About Her

bg-reg

Komedo  adalah masalah yang paling banyak perempuan bahkan laki-laki juga alami. Komedo yang menumpuk di pori-pori kita membuat kulit terasa kasar dan tak jarang membuat kita gemas dengan memencet-mencet komedo yang ada di wajah kita. Asal pencet-pencet komedo bukanya membuat komedo hilang, malah menjadikan komedo tersebut menjadi jerawat. Hal itu disebabkan karena tangan atau alat yang kita gunakan tidak steril, sehingga menjadi peradangan dan menimbulkan jerawat. Berikut adalah 5 cara menghilangkan komedo

 

  1. Double Cleansing

Double cleansing atau pembersihan 2 kali dengan menggunakan cleansing oil, balm atau lotion dan menggunakan facial wash atau facial foam, bertujuan agar sisa-sisa makeup dan kotoran-kotoran terangkat dari wajah kita dan tidak menyumbat pori-pori. Pori-pori yang tersumbat oleh minyak yang bercampur sisa makeup dan kotoran atau debu akan menimbulkan komedo. Maka dari itu kita harus melakukan double cleansing saat membersihkan wajah.

 

  1. Exfoliasi

Eksfoliasi dapat dilakukan dengan  menggunakan Exfoliating toner, face scrub atau peeling gel. Menggunakan exfoliating toner yang mengandung AHA dan BHA dapat juga membersihkan sampai kedalam pori-pori. Dengan melakukan exfoliasi, sel kulit mati yang terangkat tidak akan menyumbat pori-pori dan tidak menimbulkan komedo.

 

  1. Masker

Masker alami dengan menggunakan bahan-bahan seperti putih telur memiliki khasiat untuk menghilangkan komedo. Seperti masker putih telur dan tisu yang dijadikan peel of mask terbukti dapat mengangkat komedo.

 

  1. Menjaga Pola Makan

Dengan mengurangi makanan yang berminyak dan banyak mengkonsumsi buah dan sayur, dapat menjadikan produksi minyak alami pada wajah dapat terkontrol. Dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur menjadikan pencernaan lancar dan peredaran darah bersih yang menjadikan kulit kita sehat.

 

  1. Ganti Sarung Bantal Minimal Seminggu Sekali

Sarung bantal yang kotor menjadi sarang bakteri dan penumpukan sel kulit mati yang jatuh ke sarung bantal. Hal ini dapat memicu timbulnya jerawat dan komedo. Jika CeweQuat rajin membersihkan wajah sebelum tidur, hal ini akan sia- sia jika sarung bantal yang digunakan untuk tidur tidak terjaga kebersihannya.

 

Demikianlah 5 cara menghilangkan komedo yang dapat kamu lakukan di rumah tanpa harus membuat wajah terasa sakit akibat dipencet secara paksa.

 


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  955
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER