Home / Artikel / About Her / Japanase Beauty or Korean Beauty

Japanase Beauty or Korean Beauty

by Nadya Nur Arifah Minggu, 30 Apr 2017 01:22 513 - About Her

bg-reg

Dilansir dari ( Femaledaily.com ), Maraknya perawatan kulit Korea dimulai bersamaan dengan demam industri hiburan Korea yang sempat meledak di Indonesia. Mulai dari musik K-Pop hingga industri kecantikan, segala hal yang berhubungan dengan Korea sangat menarik bagi masyarakat Indonesia. Dibanding perawatan kulit Jepang, produk perawatan kulit Korea dinilai lebih beragam.


Dari sisi harga juga dinilai lebih terjangkau dibanding perawatan kulit Jepang. Karena barang Korea lebih diminati di Indonesia, rangkaian perawatan kulit Korea yang masuk ke Indonesia juga lebih manifold, mulai dari yang low end hingga high end. Sehingga lebih banyak konsumen memiliki banyak pilihan tergantung kebutuhan masing-masing. Kemasan yang menarik juga tentunya bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.


Selain produknya sendiri, perawatan kulit Korea juga menjadi semakin populer sejak tahap booming perawatan kulit multi-lapis ala Korea. Sebenarnya tren ini tidak hanya terkenal di Indonesia saja, dalam budaya Barat juga menjadi sesuatu yang banyak dibicarakan. Contohnya adalah "Rutin Perawatan Kulit Korea 10 Langkah". Adanya tren ini tentu semakin mendorong konsumen untuk berkompetisi untuk mencoba produk Korea agar bisa menghaluskan kulit ala orang Korea.


Sambil membicarakan perawatan kulit jepang, karena tidak sekuat perawatan kulit Korea, lini produk perawatan kulit Jepang yang dikenal di Indonesia tidak terlalu banyak. Harganya dianggap relatif lebih mahal dibanding perawatan kulit Korea. Mungkin karena merek Jepang yang dianggap terkenal di Indonesia misalnya adalah SK-II dan Shiseido, yang termasuk dalam jajaran high end skincare. Perawatan kulit Jepang yang terjangkau itu langsung dicintai, yakni Hada Labo, yang dua tahun berturut-turut produknya menjadi pemenang dalam berbagai kategori di Female Daily Best of Beauty Awards.


Singkatnya, mengapa perawatan kulit Korea lebih populer daripada perawatan kulit Jepang, maka dalam istilah luas apa pun yang berhubungan dengan gaya Korea sekarang lebih menarik bagi orang Indonesia, dan untuk perawatan kulitnya sendiri, pilihan merek yang lebih beragam dan terjangkau adalah alasan bagi orang Korea yang populer. Perawatan Kulit di Indonesia, Khususnya Komunitas Wanita Harian.

 


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  955
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER