Home / Artikel / About Her / Segudang Manfaat Buah Kiwi

Segudang Manfaat Buah Kiwi

by Jastitah Nurpadmi Kamis, 11 May 2017 21:03 938 - About Her

bg-reg

Jika Cewequat belum pernah mencoba buah kiwi, Cewequat mungkin akan segera menuju supermarket setelah membaca artikel ini. Kenapa? karena ada segudang manfaat buah kiwi yang mengesankan loh!

Kiwi adalah buah yang sangat padat akan nutrisi. Kandungan vitamin E pada kiwi dua kali lebih tinggi daripada sebutir buah alpukat. Kandungan vitamin C pada kiwi juga dua kali lebih besar daripada buah jeruk dalam porsi yang sama. Selain itu, buah kiwi mengandung vitamin A, B1, B2, B6, niasin, asam pantotenat, dan asam folat dalam jumlah yang cukup besar. Biji buah kiwi juga dimanfaatkan sebagai kosmetik karena mengandung minyak omega-3 yang sangat bermanfaat. 

Beberapa manfaat buah kiwi sebagai berikut.

1. Buah Kiwi Padat Akan Nutrisi

Walaupun bentuknya tidak terlalu besar, namun kiwi adalah buah yang sangat kaya dan padat akan nutrisi. Vitamin C dalam buah ini adalah yang tertinggi diantara semua jenis buah dalam porsi yang sama, dan tetap lebih tinggi walaupun dibandingkan dengan buah jeruk. Buah ini juga kaya akan vitamin E, magnesium, fosfor, dan kalium. Bahkan kandungan kalium dalam buah kiwi lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah pisang loh.

2. Buah Kiwi Sangat Baik Untuk Menjaga Bentuk Tubuh

Cewequat, jika ditanya buah apa yang sangat baik untuk menurunkan berat badan dan menjaga bentuk tubuh tetap langsing, maka buah kiwi adalah salah satu dalam urutan teratas. Kandungan kalori dalam buah kiwi terbilang rendah yaitu hanya sekitar 42 kalori. Selain itu buah ini juga mempunyai efek pencahar alami yang sangat baik untuk membersihkan sistem pembuangan. Biji buah kiwi merupakan serat tidak larut. Buah kiwi juga dapat menyehatkan sistem pencernaan karena mengandung actinidin, yaitu enzim pelarut protein.

 

3. Buah Kiwi Menyehatkan Pencernaan

Serat merupakan salah satu nutrisi yang terdapat dalam buah-buahan, sayur-sayuran, gandum utuh, dan kacang-kacangan. Berdasarkan aturan diet 2.000 kalori, setengah cangkir porsi buah kiwi diketahui memberikan asupan 50 kalori dan 12% dari kebutuhan serat harian bagi tubuh.

 4. Buah Kiwi Untuk Perawatan Kulit Wajah

Mengkonsumsi buah kiwi secara teratur dapat membuat kulit Cewequat menjadi lebih cerah, mencegah terjadinya penuaan dini yang berupa kerutan-kerutan halus pada kulit wajah, serta membuat kulit Cewequat menjadi lebih elastis dan terlihat segar. Namun bukan hanya itu saja manfaat buah kiwi untuk kulit, untuk perawatan kulit dari luar, Cewequat dapat menjadikan kiwi sebagai masker. Penggunaannya dapat dicampur dengan bahan-bahan alami lain agar hasilnya dapat lebih maksimal lagi.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

 Seperti yang telah disampaikan bahwa kiwi juga merupakan sumber vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan vitamin C pada buah kiwi 17 kali lebih banyak daripada buah apel, 2 kali lebih banyak daripada jeruk, dan juga masih tetap lebih tinggi jika dibandingkan dengan jeruk nipis. Selain itu buah kiwi juga mengandung karotenoid, polifenol, dan enzim-enzim lainnya yang berfungsi sebagai antioksidan yang sangat kuat. Kombinasi dari enzim-enzim dan kandungan vitamin yang terdapat dalam buah kiwi sangat efektif untuk menangkal radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh, dan membuat tubuh selalu fit bertenaga.

Selain manfaat yag disebutkan diatas, masih banyak manfaat buah kiwi yang lainnya loh! Yuk kita konsumsi buah kiwi 





0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  959
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Sausa Monica

2

NEWSLETTER