Home / Artikel / About Her / Ikuti langkah mudah atasi minyak yang berlebih pada wajahmu

Ikuti langkah mudah atasi minyak yang berlebih pada wajahmu

by Siska Sivvani Dwi Sapitri Selasa, 30 May 2017 19:49 123 - About Her

bg-reg

Cewequat, meskipun minyak pada wajah berfungsi menjaga dan melindungi kulit dari kekeringan serta mencegah penuaan pada kulit, namun memiliki wajah yang terlalu berminyak sangatlah mengganggu.Masalah kulit wajah yang berminyak ini bisa dialami oleh siapa saja, Kulit wajah yang terlalu berminyak mengakibatkan wajah terlihat kusam dan kotor. Selain itu minyak yang berlebih pada wajah adalah faktor utama timbulnya jerawat!

jangan buru-buru frustasi dulu. Kulit wajah yang berminyak bisa kamu atasi dengan mudah kok. Ada banyak perawatan praktis, mudah, dan alami yang bisa kamu lakukan sendiri. Nah, seperti apa caranya? Simak yuk!

1.  Wajib mencuci wajah 2x sehari 

Minyak yang menumpuk di wajah mengakibatkan kotoran dengan mudahnya menempel pada kulit. Itulah kenapa wajahmu jadi terlihat cepat kusam dan kotor lho cewequat.  Nah,  maka dari itu kamu harus rajin bersihkan wajahmu dengan pembersih wajah yang memiliki keunggulan merawat wajah yang berminyak. Pastikan produk yang kamu gunakan cocok dengan kulit wajahmu. Basuhlah dengan menggunakan air hangat. tapi, Ingat ya cewequat cukup 2x saja sehari. Karena mencuci wajah lebih dari itu bisa menyebabkan kulit wajahmu malah jadi kering.

2. Gunakan toner untuk membersihkan area wajah yang paling berminyak

Bagi kamu yang kulitnya berminyak dianjurkan untuk membersihkan wajah dengan toner  lho cewequat. tetapi , hanya pada area yang paling berminyak, karena pada dasarnya tak semua bagian pada kulit wajah memproduksi banyak minyak. Biasanya, area wajah yang memproduksi minyak secara berlebihan adalah sekitar dahi, hidung, dagu, dan sebagian dari pipi. 

3. Gunakan pelembab yang ringan untuk menjaga kelembapan 

Cewequat setelah membersihkan wajah dengan sabun dan toner, wajahmu akan kehilangan kelembabannya, karena itu kamu perlu untuk memberinya pelembab agar kulit tidak kekeringan.  Gunakan produk pelembab kulit wajah yang ringan dan yang memang diperuntukkan untuk perawatan kulit wajah yang berminyak saja ya.

4. Selalu sediakan kertas minyak kapanpun dan dimanapun kamu berada

Kertas minyak untuk wajah adalah sahabat bagi kamu yang punya wajah berminyak. Selain karena praktis dan mudah digunakan, kertas minyak wajah ini mampu menyerap minyak yang berlebih tanpa harus membuat wajahmu jadi kering. Cukup tempel dan tekan kurang lebih selama 15 – 20 detik hingga minyak pada wajah terserap maksimal.

5.  Gunakan Claymask untuk membersihkan minyak dan kotoran yang terperangkap pada pori-pori mu

Bersihkan wajah dengan sabun cuci muka dan toner saja belum cukup cewequat.  Karena masih ada kotoran dan juga minyak yang terperangkap di dalam pori-pori kulit. Gunakan clay mask untuk mengangkat kotoran yang terjebak dalam pori-pori kulitmu. Kamu cukup gunakan sekali atau dua kali dalam seminggu. 

Memiliki wajah yang berminyak memang dituntut untuk sabar, cewequat!  Semoga tips mengatasi wajah berminyak di atas bisa bermanfaat untukmu ya Cewequat :)

 sumber : www.ledisia.com
 gambar : Berbagai sumber
 

0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  932
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

26
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER