Home / Artikel / About Her / Ternyata 7 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Wajahmu Berjerawat

Ternyata 7 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Wajahmu Berjerawat

by Diah Yuni Purwitaningsih Kamis, 29 Jun 2017 00:48 705 - About Her

bg-reg

Taukah cewequat? Ternyata jerawat tidak hanya disebabkan oleh faktor hormon atau makanan saja. Ternyata banyak faktor-faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat, yang kadang tanpa disadari menjadi kebiasaan kita. Berikut 7 kebiasaan yang bisa bikin wajahmu berjerawat

 

1. Suka memegang wajah

Mungkin banyak dari cewequat yang sering memegang-megang wajah.Tanpa disadari bahwa tangan kita banyak memegang sesuatu dan banyak mengandung bakteri. Walaupun terlihat bersih, sebaiknya sebelum memegang wajah kita biasakan untuk selalu mencuci tangan dan tidak sering-sering memegang wajah.

 

2. Menggunakan ponsel yang kotor

Saat cewequat menelepon,minyak dan kotoran pada wajah akan menempel pada layar ponsel. Selain itu tangan kita juga tidak bersih saat menggunakan ponsel. Ponsel yang tidak pernah dibersihkan saat kita gunakan lagi akan menyebabkan timbulnya jerawat karena minyak, kotoran dan bakteri di ponsel menempel dan menyumbat pori-pori di wajah. Sebaiknya cewequat rajin membersihkan layar ponsel dan menggunakan earphone saat menerima telepon.

 

3. Jarang mencuci handuk

Handuk yang kotor dan jarang dicuci dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Hal itu disebabkan karena handuk yang kotor terdapat banyak bakteri. Sebaiknya cewequat sering mencuci handuk minimal 3 hari sekali, dan handuk untuk badan dan wajah dipisah. Agar lebih higienis lagi cewequat bisa menggunakan tisu saat mengelap wajah.

 

4. Jarang mencuci sarung bantal

Sarung bantal yang kotor terdapat bekas minyak, debu, sel kulit mati yang menempel di sarung bantal. Jika kita jarang mencuci sarung bantal, semua kotoran tersebut menempel kembali ke wajah dan dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat. Sebaiknya cewequat mencuci sarung bantal minimal 3 hari sekali.

 

5. Lupa membersihkan wajah sebelum tidur

Saat cewequatlembur kerja atau mengerjakan tugas sampai malam, ada saat dimana malas membersihkan wajah karna ngantuk dan lelah.Kebiasaan tersebut harus dibuang jauh - jauh, karna tidur dalam keadaan wajah yang kotor apalagi masih menggunakan makeup pasti akan menimbulkan munculnya jerawat. Jadi selelah dan sengantuk apapun kita, sangat wajib untuk membersihkan wajah sebelum tidur ya cewequat.

 

6. Rambut yang kotor

Rambut yang jarang di cuci atau keramas terdapat minyak dan kotoran. Jika rambut yang kotor tersebut mengenai wajah kita, kotoran dan minyak pada rambut dapat menyumbat pori-pori. Hal tersebut dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Sebaiknya cewequat rajin mencuci rambut minimal 2 hari sekali. Selain itu mengikat rambut dapat mencegah rambut menempel ke wajah.

 

7. Jarang mengganti masker

Buat cewequat yang mengendarai motor pasti menggunakan masker. Jika cewequat jarang mengganti masker kotoran dan debu dapat menimbulkan jerawat. Cewequat harus mengganti masker sehari sekali.

 

 

Dari 7 kebiasan tersebut mungkin ada yang sering cewequat lakukan bukan? Jika ada, sebaiknya hilangkan kebiasaan itu dan jagalah kebersihan wajah agar terhindar dari jerawat.





0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  974
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Mona Sarito Siagian

2

FX Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Pintu Satu Senayan, Senayan, RT.1/RW.3, Gelora, RT.1/RW.3, Gel

NEWSLETTER