Home / Artikel / About Her / Awas, Jangan Asal Nyobain Skincare Hacks Yang Beredar di Internet!

Awas, Jangan Asal Nyobain Skincare Hacks Yang Beredar di Internet!

by Siska Sivvani Dwi Sapitri Kamis, 29 Jun 2017 15:08 197 - About Her

bg-reg

Cewequat ada berbagai cara merawat kulit yang banyak dibicarakan orang di internet. Di Pinterest, Youtube maupun artikel-artikel dan blog, seringkali mengupas trik-trik merawat kulit dengan bahan sederhana namun unik yang diklaim bisa membuat kulit lebih sehat.

Namun, jangan keburu percaya dengan apa yang dikatakan orang-orang soal trik merawat kulit wajah ini. Pasalnya, beberapa trik bukannya akan membuat kulitmu jadi bersih dan sehat, malah membuatnya jadi rusak karena paparan bahan-bahan yang tak seharusnya.

Berikut ini beberapa tips perawatan kulit nyeleneh yang beredar di internet dan sebaiknya tidak kamu ikuti.

Menggunakan air mata sebagai obat jerawat

Sebuah postingan di Tumblr menginformasikan bahwa air mata bisa menghilangkan jerawat. Lalu, apakah hal ini benar? Nyatanya, tidak. Air mata berfungsi hanya untuk melembabkan kulit di sekitar area yang berjerawat. Air mata memang mengandung enzim yang bisa membunuh mikroorganisme di kulit, tetapi hal ini nggak benar-benar bisa membantumu membunuh jerawat. Gunakan saja pelembab dan cuci wajah dengan air seduhan teh hijau.

Minyak memasak sebagai pelembab wajah

Minyak sayur memang mengandung lemak alami yang membantu kulit agar tetap terhidrasi. Tetapi minyak sayur juga bisa menyumbat pori-pori dan menimbulkan rasa greasy yang tidak nyaman. Please, no!

 

Pasta gigi untuk mengurangi peradangan jerawat

Tips ini populer banget dibicarakan karena konon ampuh mengempeskan dan mengurangi peradangan jerawat. Tetapi, ada satu bahan dalam pasta gigi yang perlu digarisbawahi, yaitu Triclosan. Triclosan cukup keras membuat kulit kering dan justru membuat jerawat jadi berbekas.

Well, nggak semua skincare hacks yang beredar di internet bisa kamu percayai dan praktekkan ya Cewequat . Sebaiknya gunakan bahan-bahan alami yang lebih aman, misalnya masker buah-buahan atau seduhan air teh yang lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Tetap cerdas memilih skincare untuk kulit ya, cewequat!

Sumber : Vemale.com


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  955
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER