Home / Artikel / About Her / Jaga Tubuh Saat Idul Fitri, Jangan Sampai Lebar-an

Jaga Tubuh Saat Idul Fitri, Jangan Sampai Lebar-an

by Gian Tiara Kamis, 29 Jun 2017 20:39 208 - About Her

bg-reg

Menjaga berat badan saat lebaran tiba memang tidak mudah karena saat lebaran pasti banyak makanan dirumah. Jangan samapai momen lebaran membuat tubuh kita menjadi Lebar-an. Berat badan ideal menjadi dambaan setiap wanita, oleh karena itu perlu berbagai cara agar wanita tetap bisa mempertahankan berat badan idealnya selama lebaran, berikut tipsnya untuk cewequat:

1. Jaga pola makan

Saat lebaran tidak ada salahnya jika kamu  memakan-makanan khas lebaran yang bersantan seperti opor ayam, rendang, dan lainnya yang bersantan. Namun sebaiknya kamu tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Santan dan daging ayam dari opor merupakan sumber lemak yang besar dan jika dikonsumsi berlebihan bisa mengacaukan program diet yang telah kamu lakukan selama bulan puasa. Makanlah dengan pola yang teratur serta jangan mengambil porsi yang terlalu besar setiap kali makan.

2. Usahakan minum air putih

Saat bertamu ke rumah saudara ataupun teman saat lebaran kebanyakan rumah menyediakan minuman manis seperti es sirup dan minuman bersoda. Berusahalah untuk mengontrol diri, sebaiknya kamu memilih air putih dibandingkan minuman manis lainnya. Dengan mengkomsumsi air putih setidaknya metabolisme tubuh akan jadi lebih cepat, sehingga kalori yang  dikonsumsi tidak akan menumpuk dan menyebabkan penimbunan lemak di badan.

3. Tetap Olahraga

Usahakan selama libur lebaran kamu tetap berolahraga, misalkan seperti lari dan fitness. Perlu diingat bahwa olahraga juga harus diimbangi dengan makanan yang bergizi. Jadi, tetap konsistem berolahraga ringan walau hanya beberapa menit ya girls. Agar saat lebaran tiba berat badan kamu tetap ideal.

4. Hindari Cemilan Kalori Saat Lebaran

Tips menjaga berat badan saat lebaran yang terakhir adalah dengan menghindari cemilan berkalori. Cemilan lebaran seperti nastar, kue putri salju, dan kue kastengel kebanyakan matang dengan cara digoreng atau dioven dengan kandungan margarin atau mentega yang cukup tinggi. Dengan kata lain, cemilan ini adalah sumber lemak. Bahkan karbohidrat pada tepung sebagai bahan utama akan disimpan tubuh dalam bentuk lemak pula.

 

reference by: an.tv


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  955
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER