Home / Artikel / About Her / "Ini Nilaiku, Ini Prinsipku"

"Ini Nilaiku, Ini Prinsipku"

by Sausa Monica Sabtu, 29 Jul 2017 21:50 208 - About Her

bg-reg

CeweQuat, terlahir menjadi seorang perempuan bukan berarti kita lemah dan mudah untuk dihasut sana-sini. Gampang mengikuti arus yang bukan membawa kita menjadi lebih baik tapi malah jadi semakin buruk.

Oleh karena itu, sebagai perempuan kita perlu memiliki nilai atau prinsip supaya kita tidak mudah terjebak dalam kondisi yang memperburuk kita. Apa saja sih pentingnya memiliki prinsip?

1. Hidupmu jadi lebih terarah

Dengan memiliki prinsip, kamu gak akan mudah labil ketika dihadapkan pada pilihan demi pilihan; pertamanya ingin pilih A, tapi kemudian malah pilih B, eh pada akhirnya kembali ke pilihan A. 

Setiap pilihan memiliki resikonya masing-masing, tapi dengan prinsip yang kamu punyai, sebelum memilih pastinya kamu terlebih dahulu berpikir matang-matang apa yang akan kamu ambil.

 2. Kamu tidak akan mudah terhasut

Jika kamu punya sebuah prinsip kebenaran, sekalipun lingkunganmu berusaha untuk mengajakmu melakukan hal-hal yang buruk dan itu bertentangan dengan prinsipmu, kamu gak akan mudah untuk say yes dan setuju-setuju aja dengan mereka.

Mungkin kamu akan terlihat stand alone karena berbeda dari yang lainnya. Tapi “berbeda” bukan berarti “kamu salah”, kok :)

 3. Kamu tidak akan gampang diremehkan orang

Orang-orang di sekitarmu juga tidak akan memandang kamu sebelah mata karena mereka melihat sendiri bagaimana kamu melakukan apa yang jadi prinsipmu itu.

So, masih mau jadi perempuan yang suka labil? :)





0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  959
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Sausa Monica

2

NEWSLETTER