Home / Artikel / About Her / Kulit Mengalami Dehidrasi, Ini Dia Cara Mengatasinya

Kulit Mengalami Dehidrasi, Ini Dia Cara Mengatasinya

by Nadya Nur Arifah Minggu, 30 Jul 2017 23:34 149 - About Her

bg-reg

Kulit Dehidrasi merupakan masalah kulit yang disebabkan kurangnya asupan cairan dalam tubuh. Beberapa dibawah ini adalah penyebabnya CeweQuat mengalami kulit dehidrasi : 

1. Terlalu Banyak konsumsi kafein layaknya seperti kopi dan teh

2. Merokok

3. Sering terkena sinar matahari atau udara AC

4. Kurang mengkonsumsi air putih 

5. Pemakaian skincare yang bahannya tidak sesuai dengan kulit

Lalu yang terakhir adalah saat kita memakai skin care terlalu keras ( terlalu menggosok pada suatu bagian tubuh ) . Terlalu sering menggunakan pembersih tubuh yang terlalu keras demi kulit bebas minyak bisa mengeringkan kulit dan menyebabkan kulit dehidrasi.  Akibatnya akan merusak lapisan alami pelindung kulit yaitu acid mantle

Ciri - Ciri Kulit Dehidrasi

1. Garis-garis halus

2. Urat-urat halus alias pembuluh kapiler yang terlihat jelas

3. Rasa tertarik

4. Kesan mengkilap padahal permukaan kulit tidak berminyak

Cara Mengatasi Kulit Dehidrasi

Untuk mengatasi kulit dehidrasi terlebih dahulu CeweQuat harus menghindari penyebab nya. Penting, untuk berhenti memakai skin care yang membuat kulit malah menjadi kering dan mengelupas. Kebiasaan memakainya akan menghilangkan pelembap alami dalam kulit di lapisan epidermis. 

Karena itu, untuk memenuhi asupan cairan dalam tubuh kita bisa meminum minuman yang mengandung elektrolit, minum minimal 8 - 12 gelas sehari , memakan makanan yang mengandung antioksidan dan kaya dengan air seperti buah semangka dan tomat. Dengan perawatan yang baik pun akan membuat kulit terhindar dari dehidrasi dan kelembapan kulit akan terjaga. 

 


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  955
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER