Home / Artikel / Career / Kamu Pekerja Nine To Five? Ketahui 6 Tanda - Tanda Ini Jika Kamu Bekerja Bak Mayat Hidup

Kamu Pekerja Nine To Five? Ketahui 6 Tanda - Tanda Ini Jika Kamu Bekerja Bak Mayat Hidup

by Indy Sumaryo Kamis, 27 Apr 2017 09:04 639 - Career

bg-reg

CeweQuat, pertanyaan-pertanyaan seperti ini : apakah saya merasa betah di kantor saya sekarang? apakah saya menyukai pekerjaan saya? apakah saya sudah berada di jalur yang tepat untuk membangun karir? Tentu pertanyaan-pertanyaan tersebut sering muncul di dalam diri kalian. Merasa kurang cocok bekerja di dalam suatu perusahaan adalah hal yang wajar. Jawaban dari pertanyaan di atas hanya bisa dijawab oleh dirimu sendiri, tapi sebelum memutuskan sesuatu baik itu mengambil cuti panjang ataupun keluar dari perusahaanmu yang sekarang, lebih baik kamu simak beberapa tanda bahwa kamu bekerja seperti mayat hidup :

 

Malas Bangun Pagi

 

 

CeweQuat sejati pasti selalu bangun pagi dan bersemangat melakukan aktivitas setiap harinya. Nah, jika kamu sudah merasa malas bangun pagi dan nggak ingin segera berangkat kerja, ada sesuatu nih dalam dirimu. Tanyakan pada dirimu, pekerjaan kah yang membuatmu seperti itu? Jika kamu punya passion dalam pekerjaanmu, kamu nggak akan pernah lelah menghadapinya.

 

Bukan Dirimu Lagi

 

 

Dengan bergulirnya waktu, kamu akan menyadari bahwa kamu akan kehilangan jati dirimu, bukan dirimu yang seperti dulu lagi, selalu ceria, tersenyum dan bersemangat.  Pekerjaan seakan menyedot seluruh jiwamu hingga kamu nggak seperti dulu lagi. Yuk ambil cuti dan refresh pikiranmu jika lelah.

 

Weekendlah Yang Paling Dinanti

 

 

Siapa diantara CeweQuat yang nggak mau libur di waktu weekend? Tentunya kamu akan lebih bahagia ketika weekend datang, ini tanda bahwa kamu sudah lelah dengan pekerjaanmu. Kamu merasa weekend adalah waktumu untuk mengembalikan semangatmu, karena kamu merasa bagai mayat hidup di hari kerja.

 

Tagihan Menumpuk

 

 

Seringkali orang-orang terpaksa melakukan pekerjaannya walau nggak disukai sedikit pun, dikarenakan tagihan-tagihan untuk memenuhi kebutuhan hidup, terutama jika kamu punya keluarga yang harus dinafkahi. Sekalipun kamu nggak suka dengan pekerjaanmu, kamu harus tetap melakukannya.

 

Segala Kebutuhan Tak Terpenuhi

 

 

 

Tujuanmu bekerja untuk apa, CeweQuat? apakah ini membuatmu bahagia, atau justru sebaliknya? Inilah yang membuat hidupmu lebih berarti dan bermakna. Kamu akan lebih puas dan bangga dengan hidupmu sendiri jika kamu mengikuti passion-mu.

 

Terlalu Banyak Mengeluh

 

 

CeweQuat, jika ada pekerjaan yang terlalu ringan buatmu, kamu merasa tertantang nggak? Jika nggak, pekerjaan itu menjadi bertumpuk dan membuatmu mengeluh karena sudah dikejar oleh atasanmu. Atau jika pekerjaanmu terlalu berat, kamu nggak mengetahui cara cepat untuk menyelesaikannya, apalagi kamu nggak menguasai skill yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaanmu dan pada akhirnya pekerjaanmu terbengkalai. Ini jangan sampai terjadi ya, CeweQuat.

 

Mungkin saja pekerjaanmu saat ini bukanlah passionmu sehingga kamu bekerja seperti mayat hidup. Yang pertama dilakukan adalah kamu perlu mencari ke dalam dirimu  yang terdalam. Tanyakan pada dirimu, pekerjaan yang bagaimana yang kamu paling disukai dan apa kelebihanmu? Ketika kamu sudah menemukannya, kembangkan sebaik mungkin. Semakin kamu berada pada passionmu maka kamu akan semakin mudah untuk berkembang menjadi yang terbaik. Share di kolom komentar jika kamu mengalami hal seperti diatas ya, CeweQuat!


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  932
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

26
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER