Home / Artikel / Career / Mischka Aoki: Desainer Asal Indonesia Yang Mendunia!

Mischka Aoki: Desainer Asal Indonesia Yang Mendunia!

by Jastitah Nurpadmi Kamis, 08 Jun 2017 10:26 505 - Career

bg-reg

Hai CeweQuat! Jadi perempuan harus kreatif kan? Nah Kalau CeweQuat memiliki keterampilan, Sebaiknya CeweQuat gunakan untuk membuat sebuah bisnis. Selain CeweQuat bisa menyalurkan keterampilan, CeweQuat juga bisa mendapatkan pendapatan bahkan ketenaran loh!

 

 

 

Sebuah nama brand Mischka Aoki, rumah mode khusus pakaian anak ini tengah ramai diperbincangkan oleh media hiburan dan gaya hidup, baik dalam dan luar negeri. Pasalnya pakaian desain Mischka Aoki ini dipakai oleh Blue Ivy, anak dari diva dunia Beyonce, ke acara hits Met Gala 2017!

Gaun yang dikenakan oleh anak Beyonce yang berusia lima tahun ini merupakan koleksi terbatas eksklusif Swarovski dari Mischka Aoki. Gaun tersebut memiliki hiasan manik-manik dan rok yang dihiasi dengan ornamen bunga, Swarovski kristal dan ornamen kupu-kupu. Gaun cantik itu dijual seharga USD 10.950 atau sekitar 145 juta. Sebelumnya hasil rancangan desainer Mischka Aoki juga pernah dipakai Blue Ivy ketika tampil di panggung MTV Video Music Awards 2016 lalu.

Siapa sangka, perancang dan juga pendiri Mischka Aoki, perancang gaun yang digunakan Blue Ivy adalah Winnie, seorang perempuan Indonesia kelahiran Surabaya, Jawa Timur. Nama Mischka Aoki diambil dari nama puteri pertamanya, yang kemudian ia patenkan sebagai nama brand pakaian anak miliknya.

Berawal dari Ketidaksengajaan

Berdirinya rumah mode ini pun terjadi tanpa disengaja. Pada situs resminya tertulis, Winnie yang kala itu menetap di Perth, Australia merasa tak ada pakaian anak yang cukup menarik perhatiannya. Akhirnya ibu dua anak itu memutuskan untuk membuat sendiri pakaian untuk Mischka Aoki yang lahir pada 2008.

Tidak dipungkiri oleh Winnie, selalu ada masa-masa jatuh-bangun ketika merintis karier sebagai desainer, apalagi di kancah mode internasional dengan persaingan yang cukup ketat. Namun ia tidak pernah patah semangat.

Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, Mischka Aoki dapat kesempatan memamerkan koleksinya di Perth Fashion Week, walaupun pada saat itu ia hanya memiliki 5 orang karyawan yang membantunya mendesain dan menjahit di rumahnya.

Gaun-gaun yang dibuatnya identik dengan bagian rok bermodel tumpuk dan ekor memanjang, layaknya gaun para puteri di cerita dongeng. Sedangkan kesan mewah biasanya dibuat sebagai aksen pada atasan. Misalnya berupa material baju yang berkilau, bulu-bulu atau bebatuan kecil berwarna-warni.

Tak hanya Blue Ivy, rancangan Winnie juga pernah dikenakan oleh anak-anak pesohor Hollywood lain loh. Di antaranya anak Khloe Kardashian, Victoria Beckham, Sarah Jessica Parker, Katie Holmes hingga anak para bangsawan di Eropa hingga Timur Tengah.

Winnie menjadi bukti adanya anak bangsa yang sukses berkarier di panggung internasional. Lantas apa rahasianya?

Menurut Winnie, hal terpenting adalah mencintai dulu apa yang dilakukan dan kerjakan semuanya dengan sebaik mungkin. Ia selalu bertekad untuk memberi yang terbaik dan percaya pada diri sendiri.


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  955
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER