Home / Artikel / Life / Intip Tips Berikut Agar Survive di Perantauan

Intip Tips Berikut Agar Survive di Perantauan

by Nur Baiti Purwa Kartika Selasa, 30 May 2017 01:25 32 - Life

bg-reg

Sebagian dari CeweQuat mungkin sedang menetap di luar kota/luar negeri entah itu karena urusan kuliah atau pun karier. Pastinya CeweQuat yang merantau harus benar – benar mandiri karena jauh dari keluarga serta kerabat dekat. CeweQuat pun harus pandai dalam menyesuaikan perbedaan budaya di kampung halaman dengan di perantauan. Eeeits tapi jangan khawatir ya, yuk intip tips berikut agar kehidupanmu di perantauan tidak berantakan.

 

  1. Makan Makanan Bergizi

CeweQuat terkadang mengabaikan masalah makan saat di perantauan, akibatnya CeweQuat akan mudah jatuh sakit. Padahal saat di perantauan sebisa mungkinkamu harus menghindari sakit. Sakit akan menghambat segala katifitasmu. Untuk itu, kamu harus bida mengontrol asupan yang bergizi untuk tubuhmu. Jaga kesehatan mu ya CeweQuat!

  1. Nabung

Mengatur keuangan merupakan salah satu kemampuan yang harus CeweQuat miliki saat merantau. Kamu bisa mengatur uang mu dengan mencatat segala uang yang kamu keluarkan. Nah CeweQuat, jangan menggunakan uangmu untuk hal – hal yang tidak bermanfaat ya. Lebih baik kamu tabungkan uangmu. Sehingga saat kamu perlu uang yang cukup banyak, kamu tidak akan panik hehehe

  1. Perluas Jaringan Pertemanan

CeweQuat, mempunyai banyak teman kan memberikan banyak keuntungan untukmu. Karena di kala kamu sedang mengalami kesulitan saat di perantauan, maka teman sejati akan bersedia memberikan bahu untuk membantu meringankan kesulitanmu. Eeeits tapi jangan selalu bergantung dengan teman ya, kamu harus rela menolong temanmu di kala kesusahan juga.

 

Nah CeweQuat, terapkan tips-tips tersebut dalam keseharianmu ya. Selalu ingat niat awal ketika kamu hendak memutuskan untuk merantau. Hal itu, akan membuat dirimu semakin semangat.


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  632
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

4
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

2
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: popup_banner

Filename: cleanweb/footer.php

Line Number: 185

Backtrace:

File: /var/www/html/themes/web/cleanweb/footer.php
Line: 185
Function: _error_handler

File: /var/www/html/themes/web/cleanweb/details.php
Line: 162
Function: include

File: /var/www/html/application/third_party/MX/Loader.php
Line: 352
Function: include

File: /var/www/html/application/third_party/MX/Loader.php
Line: 295
Function: _ci_load

File: /var/www/html/application/libraries/FrontController.php
Line: 186
Function: view

File: /var/www/html/modules/web/controllers/Site.php
Line: 474
Function: _v

File: /var/www/html/index.php
Line: 292
Function: require_once