Home / Artikel / Life / Jangan sepelekan manfaat timun untuk kesehatan tubuh!

Jangan sepelekan manfaat timun untuk kesehatan tubuh!

by Diah ekawati yuliasari Selasa, 30 May 2017 14:53 229 - Life

bg-reg

 

Kamu ingin selalu sehat dan tampil fit? mengonsumsi mentimun adalah pilihan yang tepat. Selain rasanya yang segar, timun sering kita jumpai sebagai hidangan pencuci mulut. Girls, ada beberapa manfaat dari timun yang perlu kamu ketahui!

 

  • Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi

    Mengonsumsi mentimun baik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Mentimun mengandung 95% air, sehingga menjaga tubuh tetap terhidrasi. Setiap 6 ons mentimun, dapat memenuhi 26% kebutuhan air sehari. Wah, pilihan yang tepat jika kamu membutuhkan asupan air.

     
  • Baik untuk Kesehatan Jantung

    Mentimun banyak mengandung potas yang baik untuk kesehatan jantung. Potas membantu mengurangi tekanan darah, yang dapat memicu serangan jantung. Jadi mengonsumsi mentimun adalah cara mudah untuk menghindarkan kamu dari bahaya tekanan darah tinggi.

     
  • Menjaga Kesehatan Kulit

    Mengonsumsi mentimun secara teratur dapat menjaga kulitmu untuk tetap awet muda. Kandungan anti aging membantu kulitmu untuk tetap muda, untuk itulah mentimun banyak digunakan sebagai bahan kosmetik, seperti masker dan produk perawatan wajah lainnya.

     
  • Baik untuk Kesehatan Tulang

    Tidak hanya kaya kandungan air, ternyata mentimun mengandung 22% vitamin K, yang dapat menjaga kesehatan tulangmu. Kandungan vitamin K ini sudah cukup memenuhi konsumsi harian vitamin K.

     
  • Membantu Menjaga Berat Badan

    Siapa sangka selain baik untuk kesehatan, ternyata mentimun juga baik untuk menjaga berat badan tetap ideal. Kandungan air dan kalori yang cukup banyak membantumu untuk tetap merasa kenyang, dalam waktu yang cukup lama. Jadi kamu tidak mudah cepat merasa lapar.

     

 

Jika kamu tidak suka mengkonsumsi timun dengan cara langsung memakannya, timun juga dapat dihidangkan dengan lemon lho! Caranya, siapkan air rebusan gula, potong timun yang sudah dibersihkan menjadi seukuran lidi, peras 1 buah jeruk lemon. Dan jus timun sudah siap dihidangkan. Masalah rasa? jangan diragukan lagi,karena sangat segar apabila dihidangkan selagi dingin.

 





0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  959
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Sausa Monica

2

NEWSLETTER