Home / Artikel / Life / Pengguna Twitter? Yuk, cek 5 rekomendasi akun Twitter yang menarik untuk di-follow!

Pengguna Twitter? Yuk, cek 5 rekomendasi akun Twitter yang menarik untuk di-follow!

by Dameria Annissa F.S Selasa, 30 May 2017 23:29 158 - Life

bg-reg

 

Satu per satu kehadiran sosial media saat ini saling menggantikan eksistensi dari sosial media terdahulu. Jauh sebelum kepopuleran sosial media yang saat ini, ada Friendster, MySpace, dan Plurk, yang terkenal di kalangan para generasi yang, ehem, sekarang sudah memasuki usia late 20’s. Tidak hanya itu, di tahun 2007 hingga 2011, ada Twitter dan Facebook yang menempati masa kejayaannya. Tetapi, seiring kemajuan teknologi yang pesat kala itu, inovasi-inovasi semakin banyak bermunculan, termasuk dalam sosial media. Tak ayal, kiblat kawula muda pada saat itupun bergeser ke sosial media baru yang saat ini digandrungi berbagai kelompok generasi: Instagram dan Path.

Tetapi, Twitter ternyata tidak mengalami keterpurukan selama itu juga, kok. Twitter agaknya “berbenah”, terus meningkatkan spesifikasinya di sana sini, untuk menggaet kembali penggunanya yang telah “pindah”. Tidak ayal, sejak tahun 2016 yang lalu, Twitter kembali ramai oleh para penggunanya yang “pulang kampong” ke Twitter. Twitter kini semakin atraktif dengan menggabungkan beberapa fitur yang ditawarkan oleh sosial media lainnya ke dalam satu platform; dimulai dari fitur percakapan, pengunggahan foto dan video, fitur “live” seperti Instagram, moments, dan masih banyak lagi. Selain menawarkan kelengkapan fitur dalam satu platform, Twitter dianggap masih merupakan platform yang menyajikan banyak jenis konten menarik dari tiap penggunanya. Mulai dari kanal berita, hobi, hingga pendidikan, mulai dari yang serius hingga yang receh, you name it, Twitter owns it all (udah kaya promote).

So, buat ceweQuat yang dulu pernah dan masih punya akun Twitter, terus ingin kembali ke Twitter, beberapa rekomen akun di bawah ini are worth to follow for their contents will live up your timeline. Check them out!

 

  1. Ivan Lanin (@IvanLanin)

 Ivan Lanin (@ivanlanin)

 

Ivan Lanin adalah seorang Wikipediawan (kontributor untuk Wikipedia) dan juga editor untuk Google Indonesia. Uda Ivan, begitu kerap ia dipanggil, yang merupakan lulusan Magister Teknologi Informasi dari Universitas Indonesia, juga adalah seorang pecinta bahasa Indonesia, sebagaimana tertulis pada kolom bio di laman Twitter-nya. Lalu mengapa Twitter Uda Ivan ini begitu menarik sehingga harus difollow? Karena di laman Twitter-nya, Uda Ivan sering sekali menuliskan cuitan terkait ejaan, tata bahasa, dan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Kuis bahasa Indonesia pada laman Twitter Uda Ivan

 

Uda Ivan juga sering mengadakan kuis (nope, bukan kuis berhadiah paket umroh) untuk menguji kemampuan dan pengetahuan para pengikutnya dalam berbahasa Indonesia. Dengan follow Uda Ivan, hitung-hitung bisa memperbanyak tesaurus bahasa Indonesia kita buat ditulis dalam skripsi, tesis, desertasi, atau karya ilmiah lainnya juga, bukan? Yuk, cus difollow!

 

  1. KartuPos (@KartuPos)

 

KartuPos (@KartuPos)

 

Nah, bagi ceweQuat yang merupakan traveling enthusiast, akun Twitter yang satu ini wajib untuk di-follow. KartuPos adalah akun Twitter yang dioperasikan oleh Koh Kenny (@qnoy2k). KartuPos berisi cuitan seputar traveling dan pelesir yang dilakukan oleh Koh Kenny. KartuPos secara rutin membagikan pengalamannya saat traveling melalui foto, video, ataupun thread di blog-nya. KartuPos juga sering membagikan tips-tips yang seru bagi para pengikutnya yang hendak bepergian. Tidak hanya itu, KartuPos juga sering menawarkan para pengikutnya untuk bepergian bersama. KartuPos akan menawarkan bundling traveling yang menarik yang sudah lengkap dengan itinerary dan segala printilannya. Menarik, ya?

 

  1. ScreenSavers (@ScreenSaversID)

ScreenSavers (@ScreenSaversID)

 

Sementara itu, buat kamu, para ceweQuat yang adalah movie freaks, akun Twitter ScreenSavers ini juga harus ada di dalam list following kamu, nih. ScreenSavers merupakan salah satu dari sekian banyak akun tentang film yang dipandu secara apik (kalau kata bio-nya) oleh tiga orang admin, yakni Jaka Ady (@JakaAdy), Atri (@chroniclea3), dan Regi (@regiandra). ScreenSavers mostly nge-Tweet seputar film (ya iyalah) dan juga ulasan film tersebut. Ada juga rekomendasi film, trailer dari upcoming films, dan update terbaru seputar film dan para pegiat film.

 

  1. Kampus Update (@KampusUpdate)

 Kampus Update (@KampusUpdate)

 

Kampus Update pertama kali dibuat pada tahun 2012 oleh seorang alumni FIB UI yang bernama Aditya Nugroho (@ditnugro). Adit pada kala itu melihat adanya kesulitan yang dihadapi oleh para freshgrads dan juga siswa/siswi SMA tingkat akhir dalam menemukan oportuniti untuk mengeksplor dan mengembangkan bakatnya. Padahal di luar sana ada banyak sekali kesempatan yang terbuka, hanya saja tidak terjamah dengan baik oleh target yang dimaksud. Oleh karena itu, dibentuklah Kampus Update ini.

Kampus Update (@KampusUpdate)

 

Kampus Update yang telah 5 tahun eksis ini konsisten dalam memberikan informasi terkait kesempatan magang, kerja, kegiatan sukarela, kompetisi, dan juga event-event menarik. Kampus Update juga sering mengadakan kuis atas kerja sama dengan para partnernya. Selain itu, Kampus Update secara rutin mengadakan live chat dengan pembicara inspiratif dengan topic berbeda di setiap kesempatannya. Live chat yang dikenal dengan sebutan KUChat ini cukup populer di kalangan pengikut Kampus Update yang kebanyakan adalah kaum milenial.

 

  1. Wahyu Ichwandardi (@pinot)

Wahyu Ichwandardi (@pinot)

 

Wahyu Ichwandardi adalah seorang animator, illustrator, dan graphic designer asal Indonesia yang kini bekerja di Vaynermedia, sebuah media company besutan Gary Vaynerchuk. Konten yang sering dibagikan Mas Pinot melalui cuitan pada laman Twitter-nya terkait ilustrasi dan animasi singkat yang dibuat olehnya. Hasil karya tangannya yang begitu apik dan menarik, membuat akun Twitter Mas Pinot diikuti oleh 22.9k pengikut. Mas Pinot juga sering membagikan proses pembuatan karyanya dalam sebuah video yang tidak pernah gagal membuat para pengikutnya berdecak kagum. Salah satu videonya bahkan pernah dimuat pada laman Insider (@thisisinsider) dan telah di-retweet oleh banyak orang. How cool is that?

 

Nah, ceweQuat, those aforementioned Twitter account suggestions will sure be one of your short getaways whenever you’re bored!


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  932
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

26
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER