Home / Artikel / Life / 5 Rekomendasi Tempat Buka Puasa Asik di Jakarta!

5 Rekomendasi Tempat Buka Puasa Asik di Jakarta!

by Jastitah Nurpadmi Kamis, 08 Jun 2017 10:54 229 - Life

bg-reg

Hai CeweQuat! Setelah seharian penuh menahan diri dari haus, lapar, dan hawa nafsu, berbuka puasa tentu menjadi momen yang selalu dinanti setiap harinya. Ketika berbuka puasa, pasti banyak diantara CeweQuat yang ingin berbuka puasa beramai-ramai dengan teman supaya seru, ya kan?

Momen buka puasa bersama  yang selalu ada setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Biasanya, baik bersama keluarga ataupun teman-teman, akan lebih memilih berbuka puasa di restoran atau tempat makan yang bisa sekalian mengobrol. Simak yuk rekomendasi tempat makan asyik buat buka puasa rame-rame dibawah ini..

1. Cranky Crab

Jika CeweQuat bosan dengan menu berbuka puasa yang biasanya disediakan, maka CeweQuat dapat mencoba untuk berbuka puasa di sini. Saat ini sudah banyak tempat makan yang menyajikan menu kepiting sebagai menu utama yang kemudian menjadi ciri khas dari tempat itu. Terletak di kawasan Kebayoran Baru, tempat makan Cranky Crab menyediakan menu kepiting yang berukuran besar, sehingga sangat memungkinkan untuk melakukan share dengan beberapa orang.

Namun, jika CeweQuatmemilih untuk tidak menyantap kepiting di saat berbuka puasa, di sini juga tersedia menu lain seperti seafood platter dan Gyutandon (nasi lidah sapi) yang menjadi favorit para pengunjung. Tempat ini juga memiliki dua ruangan utama yang terdiri dari ruangan dalam (indoor) dan juga ruangan semi outdoor. Masing-masing ruangan dapat menampung hingga 40 orang.

Lokasi: Gedung Samudera Rasa, Jl. Boulevard Raya QF 1 No. 1, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

2. Talaga Sampireun

Ingin berbuka puasa dengan suasana yang berbeda, sekaligus melepas kepenatan hiruk pikuk kota? CeweQuat bisa mengunjungi restoran dengan  konsep rumah makan traditional Sunda, yaitu Talaga Sampireun.

Lahan restoran ini cukup luas, sehingga cocok buat CeweQuat yang ingin berbuka bersama keluarga. Sebelum berbuka puasa, CeweQuat dan keluarga bisa menikmati pemandangan danau yang ada di sekitar saung. Karena saung-saung restoran ini dikelilingi danau dan pepohonan, sehingga terasa nyaman dan sejuk.

Untuk menghilangkan dahaga saat berbuka puasa, CeweQuat bisa memesan es kelapa muda atau es campur. Setelah itu, bisa juga mencoba makanan berat dengan kombinasi cita rasa pedas, gurih, asam dan manis di berbagai menu masakannya. Seperti olahan seafood, daging, sup, pepesan,patin ikan bakar bambu, nasi liwet, dadar gulung, cumi goreng tepung, dan sate kambing yang dijual mulai harga Rp 39 ribu - Rp 125 ribu.

Jika tertarik, Talaga Sampireun berada di tiga kawasan, yaitu Jalan Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat. Kawasan Niaga Bintaro Sektor 7, Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7 No. N1, Pd. Jaya, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan. Serta Jalan Lapangan Golf 7, Pademangan Utara, RW.10, Ancol, Jakarta Utara.

3. Bebek Tepi Sawah

Ingin berbuka puasa bersama  keluarga di Bebek Tepi Sawah? Kini CeweQuat tidak perlu lagi ke Bali, karena restoran ini juga sudah tersedia di Jakarta. Berdesain modern dengan tambahan dekorasi khas Bali serta alunan musik tradisional Bali, CeweQuat bisa memilih area indoor atau outdoor ketika memasuki restoran ini.

Menu andalan di restoran ini adalah Bebek Bali. CeweQuat bisa mencicipi bebek bali crispy atau grilled. Ukuran bebeknya cukup besar, sehingga bisa berbagi bersama keluarga.

Jika CeweQuat pecinta pedas, CeweQuat bisa menikmati 3 jenis sambal yang ditawarkan, yaitu sambal matah, sambal mbe, dan sambal uleg. Harga makanan dan minuman disini dimulai dari Rp 50 ribu hingga Rp300 ribu.

Jika tertarik, Bebek Tepi Sawah berada di Cilandak Town Square, Lantai Ground, Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan.

4. The People’s Cafe

CeweQuat mau berbuka puasa sambil bekerja bersama teman-teman kantor? The People's Cafe bisa jadi salah satu referensi CeweQuat. Meskipun lokasinya berada di dalam mall Grand Indonesia, cafe ini sangat nyaman dan bisa membuat CeweQuat berbuka puasa sambil bekerja bersama teman-teman kantor.

Memiliki desain interior yang unik dan menarik, sehingga terasa nyaman dan betah untuk berlama-lama. Menu yang ditawarkan juga beraneka ragam, mulai dari Indonesia, Western, hingga Italia, seperti pizza, nachos, nasi goreng, bakmi, dan roti bakar. Cukup sediakan uang Rp 50 hingga Rp 300 ribu jika ingin menikmati hidangan di restoran ini.

5. Bangi Kopitiam

CeweQuat bekerja di kawasan Setia Budi? Bingung buka puasa bersama teman kantor di mana? Mungkin Bangi Kopitiam bisa menjadi salah satu referensi CeweQuat. Restoran yang memadukan konsep kedai kopi dan restoran ini terletak di Lotte Shopping Avenue, Ciputra World, Lantai 4, Setia Budi, Jakarta Selatan.

CeweQuat  bisa mencoba beberapa menu yang tersaji di sini seperti cuttle fish nasi lemak, reddish chicken white rice, chicken chop rice, dan mak tek nasi dagang. Sementara minumannya, CeweQuat bisa mencoba ice milo, aunty yee ice white coffee, dan chilled coffee special.

Bagi CeweQuat yang berminat untuk mengunjungi restoran ini, menu makanannya di banderol mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu per porsi. Sementara minuman mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  932
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

26
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER