Home / Artikel / Love / Kamu dibilang bawel dan galak? Hal itu gak selamanya buruk kok.

Kamu dibilang bawel dan galak? Hal itu gak selamanya buruk kok.

by Dyani Ayu Aisyah Minggu, 23 Apr 2017 16:53 328 - Love

bg-reg

CeweQuat, pernah gak sih kamu dibilang bawel dengan pasangan atau temanmu? Sampai dia bertanya-tanya dalam hati “dia lagi pms kali ya, tapi kok galaknya setiap hari?“. Tenang saja, perempuan galak bukan berarti dia “pms” setiap hari kok.

Kamu pasti sudah tau di dunia ini ada 2 tipe perempuan, perempuan yang pendiam dan perempuan yang bawel. Bawel adalah sikap seseorang, khususnya perempuan yang selalu banyak bicara, ataupun cerewet. Kenapa ya perempuan itu banyak yang bawel? Ini dia alasannya:

KARENA DIA TEGAS

Perempuan yang dianggap bawel adalah perempuan yang tegas, tapi bukan berarti perempuan pendiam itu tidak tegas ya, CeweQuat. Perempuan bawel biasanya tidak suka main-main untuk hal yang serius. Dia selalu punya cara untuk menyampaikan maksud dan tujuannya tanpa bertele-tele atau menggunakan kode.

KARENA DIA LEBIH MENYUKAI HAL YANG DETAIL

Pada dasarnya perempuan sering memperhatikan suatu hal sampai sedetail-detailnya, Kebanyakan perempuan bawel karena dia memperhatikan secara menyeluruh dan rinci, bukan hanya saat bekerja saja, tapi dia juga memperhatikan sekitarnya di luar pekerjaannya.

KARENA DIA PERDULI

Perempuan bawel bukan untuk menghakimi orang yang dia ajak bicara kok, tapi karena dia perduli dengan lingkungan sekitarnya. Misalnya saja ada seorang perempuan yang sayang dengan keluraga, sahabat ataupun pasangannya, dia akan lebih bawel untuk menunjukkan rasa perduli dengan orang-yang yang disayanginya itu. Dengan kalimat sakti “aku ngomong gini karena aku sayang, coba kalo aku gak kasih tau kamu, nanti........

KARENA DIA EKSPRESIF

Terlepas dari alasan-alasan di atas, kalau perempuan bawel, biasanya karena dia sedang mencari tahu apa yang ingin dia ketahui (kepo), setelah itu dia akan mengekspresikannya dengan banyak bicara kepada orang lain, bisa dengan sharing atau curhat, sama-sama akan dijelaskan secara panjang*lebar*tinggi jadilah volume dan kamu bisa tenggelam di dalam pembicaraannya.

 

CeweQuat, itu beberapa alasan kenapa kamu punya sikap bawel. Kamu tidak salah untuk memiliki sikap bawel di dalam dirimu, jika kamu mempunyai niat baik, kamu akan dapat mengungkapkannya dengan mudah walaupun ada yang tidak sependapat denganmu.

Nah, jika kamu termasuk perempuan bawel dan , ini dia tips yang cocok untuk kamu. Yuk simak.

SESEKALI JADI PEREMPUAN YANG PERHATIAN

Menjadi perempuan yang bawel tidak harus berlebihan, memang perempuan bawel justru memiliki perhatian yang lebih, namun kadang-kadang kebawelanmu itu dipandang sebagai sikap egois oleh orang lain. Sesekali kamu perlu ubah bawelmu dengan dalih memberi perhatian dengan cara yang lebih lembut, tidak ada salahnya memberi perhatian dengan kesan ketegasan yang masih ada dalam dirimu.

JELASKAN MAKSUD DAN TUJUAN DENGAN BENAR

Banyak perempuan yang bawel namun susah ditebak maunya apa, hanya ngomel dan terus bicara. Perempuan yang bawel suka menegaskan sesuatu dengan berulang-ulang karena dia punya pendapat apapun yang ada di sekitarnya untuk dinyatakan. Cobalah nyatakan maksud dan tujuanmu dibalik kebawelanmu itu, agar orang yang menganggap kamu bawel akan mengerti apa yang kamu mau.

 PERHATIKAN LAWAN BICARAMU

Jika kamu sudah menyatakan maksud dan tujuanmu, buatlah evaluasi pada dirimu sendiri bisa dengan memperhatikan orang yang mendengarkan ceritamu, apa dia menghargaimu karena dia tahu kamu perduli dengannya? Atau malah mengaggapmu yang mengomelinya saja? Jika kamu melihat bahwa dia menganggapmu hanya mengomelinya saja, ubah intonasi bicaramu agar dia merasa tenang berbicara denganmu.

 

Boleh saja kamu perduli dengan orang lain, namun jangan jadi posesif ya, CeweQuat. kamu bersikap bawel kepada orang lain, tentunya kamu punya alasan tersendiri bukan? Jangan sampai bawelmu disalah artikan oleh orang lain.

Pada dasarnya perempuan menyampaikan maksud dengan cara yang berbeda, ada yang dengan sikap bawelnya, ada yang dengan sikap lembutnya. Perempuan bawel tidak selalu buruk karena dia mempunyai cara sendiri untuk memperbaiki apa yang salah dan apa yang harus diperbaiki.

Source picture: httpsbawalbawel.wordpress.com


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  932
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

26
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER