Home / Artikel / Love / Sebelum Menikah, Tak Ada Salahnya Cek Ini

Sebelum Menikah, Tak Ada Salahnya Cek Ini

by Rabu, 26 Apr 2017 17:25 595 - Love

bg-reg

Kamu dan pasangan berencana menikah dalam waktu dekat? Untuk berjaga-jaga soal kondisi kesehatan kamu berdua, kamu boleh lho, meminta pasangan untuk melakukan tes pranikah. Pemeriksaan kesehatan pranikah sebenarnya disarankan dilakukan oleh kedua belah pihak calon pasangan, baik laki-laki maupun perempuan.

Tes apa saja yang biasanya perlu dilakukan?

Ada dua kelompok besar yang bisa diperiksa yaitu berbagai penyakit infeksi menular dan penyakit keturunan. Penyakit yang tergolong infeksi antara lain: HIV, Hepatitis B dan C, tuberkulosis, serta penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual seperti GO, sipilis, dan herpes genitalis.

Penyakit keturunan yang dianjurkan adalah deteksi adanya bakat hemofilia dan thalasemia. Pemeriksaan penyakit infeksi bisa dilakukan di semua rumah sakit. Sedangkan penyakit keturunan bisa dilakukan di tempat khusus seperti Lembaga Eykman RSCM.

Test kesuburan boleh saja dilakukan, apalagi bila kamu berdua menginginkan segera memiliki keturunan. Asal kamu sepakat cara pemeriksaannya. Karena untuk mendapatkan air mani untuk pemeriksaan kesuburan pria yang belum menikah harus dilakukan dengan cara sendirian (masturbasi).

Hasil tes sebaiknya bisa menjadi acuan kamu berdua untuk menentukan langkah perawatan kesehatan berikutnya serta mencegah masalah kesehatan lain yang lebih serius. 





0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  959
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Sausa Monica

2

NEWSLETTER