Home / Artikel / Love / Kamu Dan Pasangan Hanya Diam Membisu? Pertanda Hubunganmu Tinggal Kenangan. Selamatkan Dengan 6 Cara Ini!

Kamu Dan Pasangan Hanya Diam Membisu? Pertanda Hubunganmu Tinggal Kenangan. Selamatkan Dengan 6 Cara Ini!

by Indy Sumaryo Kamis, 27 Apr 2017 09:08 888 - Love

bg-reg

CeweQuat, sering terjadi dalam sebuah hubungan bahwa pasangan bisa saling diam saat ada masalah yang terjadi. Kamu malas berbicara dengannya karena merasa percuma berkomunikasi karena dia nggak pernah mengerti. Sementara itu, dia juga enggan berbicara karena merasa sudah nggak dipedulikan lagi olehmu. Ujung-ujungnya hanya saling mendiamkan. Kondisi ini kalau dibiarkan terus, bisa-bisa hubunganmu susah untuk dipertahankan lagi, CeweQuat. Nah, di bawah ini ada beberapa cara untuk memperbaiki hubunganmu agar bisa seperti sedia kala :

 

Saling Memaafkan

 

 

Semua orang pernah melakukan kesalahan, termasuk kalian. Nggak ada salahnya jika kamu yang terlebih dahulu meminta maaf padanya dan maafkanlah dia, meskipun susah sekali dilakukan. Yang terpenting pikirkan masa depan hubungan kalian berdua ya, CeweQuat.

 

Memberikan Waktu Untuk Berpikir

 

 

Jika pasanganmu mencoba untuk menghindar untuk membicarakan masalah yang terjadi dalam hubungan asmaramu adalah hal yang wajar. Pada kondisi seperti ini  jangan merasa bahwa kamu dicuekin ya, CeweQuat. Sebaiknya kamu memahaminya bahwa sikap pasanganmu seperti itu nggak lebih hanya membutuhkan waktu agar bisa berpikir dan menenangkan diri agar bisa menyelesaikan masalah dengan baik.

 

Saling Mendengarkan Keinginan Satu Sama Lain

 

 

CeweQuat, seringkali sikap egois yang terjadi dalam relationship akan mengakibatkan hubunganmu diambang kehancuran. Pada saat masalah hadir dan menerpa hubungan asmara mu diperlukan saling menghargai dengan mendengarkan pendapat dan anggapan satu sama lainnya. Hal seperti itu akan membantumu dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi.

 

Jangan Menyimpan Dendam

 

 

Perlakuan kekasihmu adalah penyebab masalah dalam hubungan asmaramu dan tentunya sulit untuk dilupakan. Namun, jika kamu terjebak dalam asumsi buruk justru hanya akan membuat masalah yang terjadi nggak cepat diselesaikan yang ada justru malah akan semakin membesar. Oleh sebab itu, penting buatmu untuk nggak menyimpan dendam kepada pasanganmu atas perilaku yang dilakukannya selama ini.

 

Mempertegas Komitmen

 

 

 

Agar hubunganmu nggak diam di tempat, cobalah untuk merencanakan pertemuan kembali dengan pasanganmu. Pelan tapi pasti kamu buka kembali permasalahan yang sempat belum terselesaikan dengan saling memberikan pendapat, bicarakanlah dengan kepala yang dingin agar terhindar dari emosi yang akan memperkeruh keadaan dan buatlah sebuah komitmen dengan maksud agar permasalahan yang terjadi nggak akan terulang kembali.

 

Jalin Hubungan Dengan Konsep Baru

 

 

CeweQuat, jika kamu menginginkan hubungan tetap bertahan maka kamu dan pasanganmu bisa mencoba hubungan dengan konsep yang berbeda. Semua cara yang selama ini kamu lakukan bersamanya mungkin harus diubah, misalnya jika kamu dulu menjalankan hubungan dengan banyak mengobrol atau dinner maka cobalah hal-hal yang lain seperti menekuni hobi bersama agar nggak monoton.

 

Itulah 6 cara agar kamu dan pasanganmu nggak saling diam membisu. Hindari mengambil jalan buntu yang hanya akan membuatmu menyesal di kemudian hari. Memang menyatukan dua hati yang berbeda itu nggak mudah, CeweQuat. Untuk mengatasi persoalan ini memang kita harus bisa mengalahkan ego dan sikap keras kepala kita sendiri. Mau bersikap jujur dan terbuka satu sama lain. Yang penting nggak saling membohongi diri tentang kondisi yang terlihat baik-baik saja padahal ada masalah yang perlu segera diatasi bersama.


1 Comment


Devaldha Nurulizza

Rabu, 28/06/2017 19:24

eh kok aku banget.... hehehehe




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  955
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER