Home / Artikel / Love / Bingung Kamu Dan Pasangan Sering Bertengkar? Ingin Putus? Eitss Intip Dulu Artikel Ini!

Bingung Kamu Dan Pasangan Sering Bertengkar? Ingin Putus? Eitss Intip Dulu Artikel Ini!

by Eiffel Nindya Hapsari Sabtu, 29 Apr 2017 12:46 234 - Love

bg-reg

Adalah hal yang wajar ketika menjalani proses pacaran, cewe quat dan pasangan mengalami pertengkaran. Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah pertengkaran dengan intensitas yang terlalu sering masih dikatakan hal yang lumrah dan hubungan tersebut sehat? Tentu tidak. Lalu apakah sebaiknya hubungan diakhiri saja? Simak beberapa hal berikut dan temukan jawabannya.    

 1. Mau Dibawa Kemana?

Jika hubungan hanya sekedar untuk bersenang-senang, sering bertengkar sama saja seperti bom waktu, yang hanya menunggu kapan akan meledak (putus). Berbeda halnya jika  tujuan Kamu dan pasangan adalah membawa hubungan ke jenjang yang lebih serius. Pertengkaran akan menguji seberapa kuat komitmen yang kalian miliki untuk mencapai tujuan itu. Namun jangan dibiarkan berlarut ya, cewe quat!.

 

2. Dua Buah Tali 

Ketika terjadi pertengkaran seringkali muncul kata-kata seperti ini, “Sudahlah, kita tuh gak cocok. Lebih baik kita putus!”. Jika dua orang tersebut dianalogikan seperti dua buah tali yang disilangkan,  maka suatu saat akan bertemu disuatu titik. Namun setelah itu, kedua tali akan berpisah dan tidak akan bertemu pada satu titik lagi. Tanamkan di diri masing-masing bahwa Kamu dan pasangan layaknya dua buah tali yang letaknya sejajar, bagaimanapun perbedaan sifat dan pikiran, tali yang sejajar  akan selalu beriringan untuk mencapai tujuan. Jadi, ketika kalian bertengkar tidak ada lagi pemikiran bahwa kalian tidak cocok, ya!.

 

 3.Ketahui Penyebabnya

Tidak akan ada asap jika tidak ada api. Ketahuilah api dari pertengkaran yang sedang kalian hadapi. Jika penyebabnya karena pasanganmu melakukan kekerasan fisik, pelecehan seksual, atau selingkuh segera akhiri hubungan! Tetapi kalau dia janji tidak akan selingkuh lagi, gimana? Bunga Mega dalam bukunya yang berjudul CeweQuat Book: To Help and Save Your Life, Love, Career menyebutkan bahwa perselingkuhan sama dengan mencuri, yaitu mencuri kepercayaan. Apakah Kamu bisa percaya dengan seorang pencuri? Rasanya tidak. Jika alasannya selain hal yang disebutkan, cewe quat bisa melanjutkan membaca ke point no. 4.

 

 4. Berdamai Dengan Diri Sendiri

Apabila disebutkan satu persatu, daftar penyebab pasangan bertengkar mungkin akan setebal buku ensiklopedi. Namun, ada suatu hal penting dalam menghadapi masalah yang ada dan sering dilupakan, yaitu berdamai dengan diri sendiri. Pada dasarnya perempuan hanya membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri agar dapat mencerna keadaan. Jika mengalami pertengkaran, tariklah nafas sedalam-dalamnya, lalu tanyakan kepada diri sendiri terlebih dahulu apa yang sedang terjadi di dalam diri Kamu. Baru kemudian lihat dari sisi si dia. Jangan tiba-tiba menyerang atau bahkan menghilang begitu saja untuk menghindari masalah.  Jadi, sudahkah cewe quat dan pasangan berdamai dengan diri sendiri?.

 

 5. Rindu

Jika cewe quat dan pasangan merasa bahwa hubungan kalian sudah on the track tetapi masih sering bertengkar, maka segera lah bertemu! Rasa rindu karena tidak bisa bertemu dapat menimbulkan perasaan yang lebih sensitif sehingga semua hal sepertinya serba salah. Luangkan lah waktu untuk sekedar minum kopi atau jalan-jalan ke tempat bersejarah bagi kalian.

Setiap hubungan pasti memiliki masalah. Ketika bertengkar lalu putus, kemudian menjalin hubungan dengan orang yang baru, masalah dalam hubungan akan Kamu hadapi lagi. Siklus tersebut akan berulang lagi dan lagi, seperti tidak akan ada habisnya. Jadi,  coba kembali tanyakan kepada diri dan hati, cewe quat menginginkan hubungan yang tujuannya seperti apa, serta bagaimana menjalani dan menghadapi masalah yang ada. 

 

sumber:

picture: www.google.co.id

Mega, Bunga. 2013. CeweQuat Book: To Help and Save Your Life, Love, Career. Penerbit Buku Kompas. Jakarta


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  932
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

26
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER