Home / Artikel / Love / Tips Jitu Mengambil Hati Calon Mertua

Tips Jitu Mengambil Hati Calon Mertua

by Eiffel Nindya Hapsari Selasa, 30 May 2017 13:12 201 - Love

bg-reg

Ketika cewequat menjalin sebuah hubungan yang akan dibawa ke jenjang yang lebih serius, restu keluarga adalah hal yang terpenting, terutama restu orang tua. Tidak sedikit pasangan yang mengalami kesulitan saat “PDKT” ke calon mertua. Beberapa tips di bawah ini bisa menjadi referensi bagaimana cara mengambil hati calon mertua.

 

1. Pelajari Tentang Keluarganya

Mintalah pasangan untuk menceritakan tentang orang tua ataupun keluarganya, baik dari tradisi keluarga hingga hal-hal apa saja yang mereka sukai dan tidak disukai. Hal ini dapat membantu cewequat untuk persiapan menyesuaikan diri sebelum bertemu keluarganya, sehingga bisa meminimalisir serangan gugup atau salah tingkah.

 

2. Beri Kesan Pertama yang Baik

Kesan pertama adalah hal yang penting bagi calon mertua untuk menentukan bagaimana pandangan mereka terhadap cewequat. Oleh karena itu, beri kesan pertama yang baik dengan bersikap ramah, misalnya memberi salam dan tersenyum. Bagaimanapun respon yang diberikan, berusahalah untuk tetap bersikap ramah, karena adalah hal yang wajar jika calon mertua juga memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri dengan cewequat.

 

3. Sopan Santun

Sopan santun tidak hanya ditunjukkan ketika cewequat pertama kali bertemu dengan  calon mertua, loh!. Meskipun sudah beberapa kali bertemu, tetaplah menghormati mereka namun dengan sikap yang menyenangkan dan ceria. Di samping itu, sopan santun tidak hanya dari perkataan atau sikap yang ditunjukkan, tetapi juga dari pakaian yang dikenakan. Gunakanlah pakaian yang terbaik namun tetap sopan ya girls!.

 

4. Tunjukkan Perhatian

Perhatian yang diberikan ke calon mertua tidak harus berlebihan. Dengan hal kecil seperti, membawa bingkisan ketika bekunjung, mengajak ngobrol atau menawarkan bantuan saat memasak sudah cukup untuk menunjukkan kasih sayang cewequat terhadap mereka.  

 

5. Berbaur dengan Keluarga Pasangan

Tujuan cewequat berkunjung ke rumah pasangan adalah agar lebih dekat dan mengenal calon mertua serta keluarganya. Jadi, jangan terlihat terlalu nempel apalagi bersikap mesra dengan pasangan, ya!. Berbaurlah dengan keluarga atau calon mertua. Hal tersebut menunjukkan bahwa cewequat dapat beradaptasi dan dapat diterima dengan baik dalam lingkungan keluarganya.

 

6. Jaga Komunikasi dengan Calon Mertua

Agar semakin dekat dengan calon mertua, jangan ragu mengirimkan pesan melalui sms atau chat untuk sekedar menanyakan kabar atau aktivitas apa saja yang dilakukan pada hari itu. Dan jangan lupa juga memberikan ucapan ketika ada momen penting seperti hari ulang tahun si calon mertua dan ulang tahun pernikahan mereka.

 

Calon mertua adalah orang yang kelak akan menjadi orang tua cewequat juga. Oleh karena itu, perlakukan dan sayangi mereka layaknya orang tua sendiri. Jika dari awal cewequat sudah memiliki mind set seperti itu, sekeras apapun hati calon mertua pada akhirnya akan luluh juga.


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  955
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER