Home / Artikel / Others / 5 Karakter Ini Akan Membuat Orang Lebih Menyukaimu!

5 Karakter Ini Akan Membuat Orang Lebih Menyukaimu!

by Melita Rahmalia Minggu, 23 Jul 2017 05:43 164 - Others

bg-reg

CeweQuat, sebagai seorang makhluk sosial, penting banget untuk kita bisa menjalin hubungan yang menyenangkan dengan siapa pun itu yang kita temui. Hubungan yang menyenangkan ini tentunya akan terwujud bila kedua belah pihak saling suka. Tentunya, kamu tidak bisa mengontrol bagaimana perasaan orang lain terhadap kamu. Namun, ternyata faktor-faktor dari dirimu yang membuat orang lain lebih menyukaimu sebenarnya sangat mungkin untuk kamu bangun lho. Apa yang membuat orang lain lebih menyukai kita bukanlah seberapa good lookingnya kita, tetapi lebih kepada beberapa karakteristik dan sifat-sifat tertentu. Apa saja sifat-sifatnya? Yuk, baca terus artikelnya!

1. Tulus

Orang lain akan selalu curiga dengan orang yang terindikasi mempunyai motif ulterior atau agenda tertentu ketika bersikap baik kepada orang lain. Nah, jangan sampai kamu dikenal sebagai pribadi yang seperti ini ya. Tuluslah ketika berinteraksi dengan orang lain. Baik dengan orang lain, karena memang kita punya sesuatu yang baik dalam diri kita untuk dinikmati dan diberikan kepada orang lain. Selain itu, dengan sikap kamu yang tulus, orang lain pun akan semakin enak berinteraksi denganmu. Dia bisa tenang dan apa adanya juga terhadap kamu, tidak harus selalu waswas dan paranoid dengan apa yang sebenarnya kamu inginkan dari mereka. Tulus juga berarti bahwa kamu apa adanya dalam menunjukkan dirimu. Apa yang kamu bicarakan, itulah dirimu yang sebenarnya. Tidak ada yang ditutup-tutupi atau fake untuk menyenangkan orang lain. Tetapi justru dengan begitu, kamu membuat orang lain lebih menyukaimu!

2. Jujur

Kalau kata orang bijak (yang namanya Robin Sharma), your integrity is more important than income. Nah, jangan sampai kamu mengorbankan integritas kamu dengan kepuasan atau keuntungan sesaat ya. Walaupun kadang jujur bukanlah merupakan sesuatu yang mudah, namun yakinlah dengan jujur, kamu tidak akan repot. Malah orang lain akan sangat menghargai kejujuranmu. Terkadang, kalau kamu jujur, sesuatu yang kelihatannya akan jadi masalah, malah jadi berkah, dengan kejujuranmu membicarakan di depan. Karakter jujur akan mudah sekali membuat orang menyukaimu. Kenapa? Nah, karena dengan jujurnya kamu, kamu memberikan mereka rasa bahwa mereka bisa mempercayai kamu, bahwa mereka akan “aman” atau “baik-baik” saja ketika berinteraksi denganmu.

3. Bisa Dipercaya

Karakter bisa dipercaya, yaitu dengan selalu bertanggungjawab akan apa yang telah menjadi tanggungjawabmu, akan membuat orang mudah menyukai kamu. Selain rasa menyukai, mereka pun jadi lebih mudah untuk menghormatimu. Bisa dipercaya adalah sebuah sikap dan karakter yang sedikit banyak sudah mulai hilang di masyarakat kita. Yuk, kita bangun lagi generasi kita dengan membiasakan karakter ini di diri kita. Jadi orang yang bisa dipercaya untuk memegang amanah, melaksanakan tanggungjawab, menunaikan janji, dan memperlakukan orang lain dengan baik dan adil. Ternyata, karakteristik bisa dipercaya ini adalah sesuatu yang sangat penting buat orang lain lho, baik ketika mempertimbangkan seseorang untuk menjadi pasangan, teman, maupun rekan kerja dan bisnis.

4. Team Player

Orang yang memiliki karakteristik “team player” adalah orang yang istimewa. Mereka tahu bahwa mereka bukanlah pusat dari segalanya, siap berkontribusi, dan tahu akan pentingnya menjaga kebersamaan dan keharmonisan dalam mencapai tujuan besar bersama. Mempunyai karakteristik team player membuat kamu bisa menghargai orang lain, punya inisiatif, suka bertanya dan perhatian terhadap orang lain atau intinya hal-hal di luar tentang dirimu, dan pastinya helpful. Kesemua hal ini membuat orang bisa sangat merasa nyaman terhadap kamu dan lebih mudah untuk menyukaimu.

5. Punya Rasa Humor

Humor adalah satu karakteristik yang sangat penting untuk membuat orang lain menyukaimu. Efek tertawa yang bisa membuat orang lain merasa tidak stress lagi dan lebih rileks, akan membuat orang lain lebih mudah menyukaimu. Orang yang punya rasa humor yang bagus juga biasanya murah senyum. Bisa dipastikan kalau kamu orang yang murah senyum, akan lebih mudah untuk disukai orang. Psst, tapi ternyata kalau kamu cewek, lelaki akan lebih mudah menyukaimu kalau kamu lebih mudah menghargai humornya, lho. Sedangkan lelaki, akan lebih mudah disukai perempuan kalau kualitas humornya bisa membuat perempuan tertawa bahagia. Hmm…


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  932
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

26
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER