Home / Artikel / Others / Supporting Others 103: How to Support Your Parents

Supporting Others 103: How to Support Your Parents

by Melita Rahmalia Minggu, 23 Jul 2017 05:55 174 - Others

bg-reg

CeweQuat, jangan lupakan memberikan perhatian kepada orangtua kamu, bahkan di saat kamu sedang ingin terbang bebas secara mandiri. Ketika mereka sudah memberikan segalanya untuk memudahkan hidup kamu, inilah saatnya kamu berusaha seoptimal mungkin untuk mendukung orangtuamu. Untuk orangtua, kunci yang paling penting adalah menyenangkan hati mereka. Caranya? Yuk simak lebih lanjut!

1. Rendahkan Diri

Memberikan support ke orangtua kamu berawal dengan selalu memberikan pelayanan yang baik kepada mereka. Rendahkan diri kamu di hadapan mereka. Sekeren apapun kamu, sepinter apapun kamu, di hadapan mereka, kamulah yang harus melayani mereka, bukan mereka. Dengan attitude seperti ini, kamu akan bisa memberikan dukungan yang mereka butuhkan. Mereka tidak butuh sikap kamu yang arogan, tapi sangat butuh sikap kamu yang penuh perhatian dan selalu siap membantu dan melayani mereka. Bagaimana cara kamu merendahkan diri kamu di hadapan mereka? Mendengarkan apa yang mereka pinta, melakukan semua yang disuruh dikerjakan, dan membantu yang diminta mereka.

2. Inisiatif Bertanya 

Namun, seperti yang kamu tahu, ada beberapa orangtua yang merasa segan meminta bantuan dari anak-anaknya. Merasa nggak enak untuk merepotkan anak-anaknya. Kalau orangtuamu termasuk yang seperti ini, maka kamu harus sering-sering inisiatif bertanya, yah. Apa yang dibutuhkan sama orangtuamu saat ini? Apa yang bisa kamu lakukan untuk membantu mereka? Dan ketika mereka menolak, kamu harus agak bersikeras sedikit.

3. Berikan Materi

Walaupun orangtua kamu adalah orang yang mampu, mereka akan senang sekali kalau menerima bantuan materi dari kamu, walaupun itu mungkin menurut kamu sedikit sekali dibanding apa yang sudah mereka berikan kepada kamu. Berikan orangtua kamu hadiah secara rutin, pasti mereka akan senang sekali.

4. Dengarkan Ceritanya, Temani dan Habiskan Waktu Libur Bersama Mereka

Mungkin kamu bingung kalau orangtua kamu sudah berada dan mampu banget, apa yang bisa kamu berikan lagi untuk mereka? Well ada satu hal yang nggak bisa dibeli dengan uang, yaitu adanya keberadaan kamu yang sangat suka mendengarkan ceritanya, menemani mereka, dan menghabiskan waktu libur kamu bersama mereka. Kenikmatan ditemani oleh anak-anak adalah satu keistimewaan yang tidak dimiliki oleh semua orangtua, makanya jika kamu bisa memberikan hal itu kepada orangtua kamu, lakukanlah sesering dan semampunya kamu.

5. Smile, Smile, Smile!!!

Nggak ada yang lebih berharga untuk orangtua kamu ketimbang melihat senyum di wajah anak-anaknya. Yuk, pastikan kamu selalu menyapa orangtua kamu dengan senyum. Semampunya kamu, jangan pernah menunjukkan muka yang kucel dan kesel di hadapan orangtua kamu. Kebahagiaan kamu adalah sesuatu yang sangat berharga untuk orangtuamu. Support them by always smiling when you are with them, and have a happy attitude and heart when you are with them.


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  955
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER