Home / Artikel / Others / Inilah! 5 Hal Salah Tentang Lelaki Yang Dianggap Benar

Inilah! 5 Hal Salah Tentang Lelaki Yang Dianggap Benar

by Melita Rahmalia Minggu, 23 Jul 2017 07:17 249 - Others

bg-reg

Bicara tentang lelaki, mereka kelihatannya makhluk yang simpel, ya. Namun ternyata mereka nggak sesimpel itu juga, lho. Banyak hal-hal salah yang beredar tentang lelaki yang dianggap benar oleh masyarakat kebanyakan. Apa saja tuh? Yuk, kita simak!

1. Lelaki Selalu Ingin Terlihat Kuat & Sebagai Pelindung

Selama ini kamu menganggap bahwa dia selalu ingin terlihat bisa dan mampu menjadi pelindung kamu. Selain itu, kamu juga selalu membiarkan dia untuk membayar semuanya ketika kalian pergi berdua karena percaya bahwa sebagai lelaki ia perlu bisa menunjukkan kemampuan menafkahi kamu. Psst, lelaki sangat senang sekali sebenarnya jika kamu mau membantunya untuk masalah pengeluaran, lho. Misalnya ketika kamu sedang pergi berdua dan kamu menawarkan untuk mentraktir makanan ketika dia sudah membayarkan tiket nonton kamu. Lihat reaksinya, pasti dijamin akan mengejutkan kamu. Yuk, cobain deh! Namun, jangan sering-sering ya, ia bisa saja merasa seperti kamu tidak percaya ia mampu mentraktir kamu.

2. Lelaki Selalu Mengedepankan Logika & Tidak Punya Perasaan

Kamu beranggapan bahwa lelaki selalu rasional? Tidak selalu, lho, kadang mereka bahkan bisa lebih emosional dari perempuan. Hanya saja, mereka selalu kesulitan untuk menuangkan perasaan. Jadilah mereka lebih akrab dengan dunia rasionalitasnya. Atau mereka seringkali menjustifikasi keputusan emosional mereka dengan logika dan rasionalitas. Buat mereka, emosi adalah sesuatu yang sulit dimengerti, apalagi diungkapkan. Sementara, logika dan rasionalitas lebih mudah untuk dipahami, lebih mudah untuk diungkapkan dan diekspresikan. Sebagai lelaki, semenjak kecil ia selalu dibiasakan untuk tidak berbicara tentang perasaan. Jadi makanya jangan heran kalau ia sepertinya ada masalah namun hanya diam saja dan tidak bercerita kepada kamu. Bukan tidak nyaman denganmu. Alasan sebenarnya adalah, he’s just being a man. Dia cuma butuh ruang dan waktu yang tenang untuk mengelola semua emosinya.

3. Lelaki Selalu Ingin Perempuan Yang Gampang Diatur

Kamu sering mendengar nasihat dari orang-orang yang bermaksud baik di sekitarmu yang bunyinya seperti ini? “Jadi cewek jangan terlalu begini atau begitu ya, nanti cowok takut…Cowok mah pengennya cewek yang gampang diatur.” Well, actually, men are really brave and not that easily intimidated or scared. Men start and fight wars and build businesses and lead countries, so rest assured that the one thing you need to believe about them is that, they like challenges. Menjadi dambaan bukan tentang menjadi seseorang yang gampang diatur. Tetapi lebih bagaimana kamu bisa membahagiakan diri kamu sendiri, bisa percaya diri di hadapan mereka, komunikatif dan nyaman. Mereka ingin perempuan yang menghargai dan menghormati mereka, tetapi juga berani menuntut penghormatan dan penghargaan untuk dirinya. Bukan dengan perkataan, tetapi dengan sikap yang selalu menjaga kehormatan dan harga dirinya.

4. Lelaki Kurang Bisa Romantis Dibanding Perempuan

Persepsi lelaki kurang bisa romantis dibanding perempuan muncul karena perbedaan definisi “romantis” itu sendiri. Bagi perempuan, romantis adalah sesuatu yang harus diekspresikan dan dinyatakan, sementara para lelaki sendiri, tidak merasa perlu menyatakan keromantisan yang ia rasakan dalam hati atau pikirannya. Banyak lelaki yang kerap kali menyimpan rasa keromantisan itu di dalam pikirannya (mental). Ia kerap kali mengingat momen-momen, dan tanggal-tanggal, dan tahun-tahun di mana ia mempunyai kenangan bersama perempuan yang disayanginya, tersimpan rapi dalam memorinya. Namun, kadang hanya bisa tertuang jika ada kebutuhan dari sang perempuan. Misalnya, dengan membantu dengan inisiatif langsung, menanyakan keadaan dan menawarkan bantuan, memberikan hadiah, membelikan kebutuhan, dan sebagainya. Sudah cukup romantis baginya jika ia memutuskan untuk melamar kamu, melakukan ijab kabul, membiayaimu, dan berhubungan dengan kamu secara rutin, dan meluangkan waktu untuk bersamamu. Masih berhubungan dengan poin kedua di artikel ini, mereka sulit mengungkapkan emosinya. Namun, kalau sudah terasa dan sangat ingin diungkapkan, imajinasi, kata-kata, serta perbuatan yang mereka lakukan bisa jauh lebih memukau daripada perilaku perempuan. Coba deh kamu baca-baca buku seperti surat cinta koleksi para pasangan tersohor di zaman dulu, atau cek-cek video best proposal ever di YouTube. You will realize that men are very capable of romantic acts.

5. Lelaki Tidak Bisa Kalau Tidak Selingkuh

Apakah kamu merasa bahwa banyak berita dan kejadian di sekitarmu yang membenarkan hal ini? Selingkuh, apapun itu bentuknya, baik lewat chatting di medsos atau LINE, ataupun full on selingkuh seperti secara rutin menghabiskan waktu bersama sampai menikah lagi, tentu menandakan bahwa adanya masalah yang belum teratasi di dalam hubungan tersebut. Dan lelaki, well, bukannya tidak bisa kalau tidak selingkuh. Ada beberapa hal yang mendasari perilaku mereka, mulai dari bahwa mereka tidak merasa bahwa selingkuh tersebut adalah sesuatu yang menurut pasangannya adalah “selingkuh”, atau bisa jadi mereka merasa bahwa hubungannya saat ini tidak memuaskan dan mereka mencari pelarian, sampai bahwa sebenarnya mereka hanya butuh variasi dan jenuh. Namun, ketiga hal tersebut juga bisa didasari oleh perasaan bahwa ini akan baik-baik saja pada hubungan mereka yang awal, sampai perasaan bahwa mereka tidak akan ketahuan dan ini hanya sesuatu yang “sesaat”.

Faktanya, terkadang selingkuh bukanlah hal atau masalah yang “pokok” melainkan gejala dari hal atau masalah yang pokok tersebut. Bisa karena ada masalah, butuh variasi, jenuh, perbedaan persepsi tentang apa yang bisa atau tidak bisa ia lakukan dengan orang lain ketika dalam suatu hubungan yang berkomitmen, atau memang tidak bisa mengatasi masalah yang ada dalam hubungan dengan baik dan dewasa. Itulah yang perlu kamu waspadai dan antisipasikan dalam berhubungan dengan pasangan kamu. Bantu pasangan kamu untuk tidak selingkuh dengan selalu meyakinkan dirimu bahwa you are enough for him. Kepercayaan diri ini akan mendorong kamu untuk memberikan yang terbaik dan memberikan sugesti kepada diri kamu untuk mewujudkan kata-kata afirmasimu ke dalam realitamu. 





0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  959
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Sausa Monica

2

NEWSLETTER