Home / Artikel / Others / Cara Menghadapi Lelaki Yang Tidak Mengerti Kata Tidak

Cara Menghadapi Lelaki Yang Tidak Mengerti Kata Tidak

by Melita Rahmalia Rabu, 26 Jul 2017 01:53 36 - Others

bg-reg

Di satu malam yang penuh kejutan, saya memutuskan untuk bertemu dengan seorang Tinder date. It was totally unplanned – setelah sempat beberapa kali gagal bertemu, akhirnya saya mengiyakan ajakannya. Waktu itu karena kebetulan sudah di luar kantor untuk sebuah meeting, dan tempat meeting saya malam itu ada di sebelah mall. Langsung saja saya ajukan permintaan meet up di mall tersebut ketika dia menanyakan kembali dan setelah beberapa negosiasi, dia mengiyakan. Dia kelihatannya baik-baik saja di foto profilnya, di chatnya, maupun di percakapan setelah pindah ke chat kanal pribadi. Namun ternyata, lelaki yang satu ini tidak mengerti bahasa tubuh ataupun bahasa verbal yang dengan jelas saya sudah mengatakan “tidak”. Batasan-batasan yang sudah ditetapkan oleh saya dilanggar bebas olehnya, bahkan setelah saya berkali-kali mengatakan tidak. Malam di mana saya merasa terjebak itu mengajarkan saya bahwa saya seharusnya tidak hanya saja menetapkan batasan, namun juga belajar mengomunikasikan bahwa batasan tersebut tidak untuk dilanggar. Baca artikel ini kiat-kiatmu ketika menghadapi lelaki seperti ini dalam keseharianmu, ya, CeweQuat!

Butuh Dominasi untuk Melawan Dominasi

Lelaki yang tidak mengerti isyarat maupun kata-kata tegas “tidak” dari diri kita biasanya adalah sosok yang dominan dan kurang bisa menghormati dengan baik kemauan perempuan. Dia juga terbiasa mendapatkan keinginannya. Oleh karena itu, kita nggak bisa bersikap ramah dan baik-baik saja. Pantang untuk kita bersikap lembek ketika menghadapi lelaki seperti ini. Mau tidak mau, apakah itu natural apa tidak untuk kita, kita harus bersikap tegas untuk menghentikannya. Kalau kita tidak tegas menghentikannya, nggak enak untuk menolak dan meninggalkannya, atau malah geli sendiri, ketawa-ketiwi, dia tidak akan mengerti sinyal yang kita kirimkan. Dia malah mengira kita hanya bercanda dengan permintaan kita.

Ingat-ingat Prinsip

Dalam hidup, kita akan selalu dipertemukan oleh orang-orang yang mengetes prinsip-prinsip kita. Ada kalanya kita goyah, karena kita bukan manusia yang sempurna. Namun, jangan malah kelewatan. Ketika ada sebersit perasaan untuk tidak menghiraukan prinsip kita, jangan malah dituruti. Don’t get caught up with emotions, don’t get caught up with lusts or his flirting skills, don’t let him dominate you, and hold steady. Beranilah mengatakan tidak. Memang bukan hal yang mudah, tapi satu hal yang perlu kamu lakukan adalah antisipasi. Antisipasi memberikanmu persiapan mental untuk membuatmu mudah mengetahui dan melakukan seperti apa yang harusnya kamu lakukan.

Minta Bantuan Teman

Segera minta bantuan teman terdekatmu untuk mengalihkan dirimu dari dirinya, bisa dengan tiba-tiba telepon meminta kedatanganmu sehingga kamu punya alasan untuk pergi, maupun dengan terlihat seperti tiba-tiba tanpa sengaja datang dan menemanimu. Sehingga, mau tak mau obrolan pun berjalan seperti apa adanya. Kalau kamu sendiri yang “lemah”, “lembek”, dan tidak bisa bersikap tegas terhadap dirinya, maka berbicara dengan teman-teman akan membantumu untuk meneguhkan prinsipmu. Tanya teman-teman yang bisa mengingatkanmu bahwa lelaki seperti ini sebaiknya jangan dilayani, melainkan cukup didiamkan.

Langsung Tinggalkan Dia

Sebagai langkah terakhir, menghadapi lelaki yang tidak mengerti kata “tidak” adalah dengan memastikan kamu bisa meninggalkan dia, dalam keadaan dirimu masih “aman”. Sebelum ada yang terjadi dengan dirimu, cobalah pikirkan cara untuk tiba-tiba menghilang dari hadapannya. Amati sekelilingmu dan pikirkan apakah ada cara untuk tiba-tiba kabur dari dirinya. Karena ketika ia sudah tidak lagi mengerti kata tidak, tidak ada gunanya lagi kamu lama-lama mengenalnya. Dijamin ketika kamu kabur, dia pun akhirnya mengerti dan tidak menghubungi kamu lagi.

CeweQuat, menghadapi lelaki yang tidak bisa mengerti kata tidak, memang hanya dua pilihan saja: kamu tegas, dan jika dia memang bisa mengerti kamu bisa lanjutkan (tapi sebaiknya tetap jaga jarak) atau kamu tinggalkan langsung saat itu juga. Sebab, kalau tidak, dia tidak akan berhenti-hentinya mencoba, CeweQuat, dan kamu sendiri yang stress nantinya! 


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  932
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

26
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER