Home / Artikel / Others / 7 cara menabung supaya bisa liburan

7 cara menabung supaya bisa liburan

by Hayun rizkiawati Jumat, 28 Jul 2017 12:06 204 - Others

bg-reg


1. Tulisan motivasi di celengan

Paling penting kalo mau liburan itu adalah nabung dari sekarang, kamu bisa sisihin uang jajan kamu ke dalam celengan yang bertuliskan "ayo jangan males, katanya mau liburan"

2. Bawa makanan dari rumah

Buat cewequat yang bekerja atau kuliah bisa nih bawa makanan dari rumah itung2 irit uang jajan. 3kali dalam seminggu misalnya bawa bekel dari rumah

3. Cari barengan buat kekampus atau kantor

Salah satu upaya yang bagus juga nih, cewequat bisa cari temen yang searah ke kantor atau kekampus. Terus, nebeng deh 2kali seminggu. Ongkos yang biasanya harus dikeluarin kan bisa ditabung

4. Ayo jualan

Cewequat pasti punya barang-barang dirumah yang udah ga kepakai lagi kan tapi kondisi masih dibilang bagus? Coba dijual di media sosial atau ke temen2. Peluang dapat uangnya lumayan loh. Atau juga bisa jualan makanan ringan yang hasilnya bisa ditabung.

5. Ikut arisan

Nah, temen2 bisa nih ikut arisan dikantor atau dikampus. Kalo nanti giliran kamu yang dapat arisan, uangnya langsung bisa kamu simpen buat liburan nanti.

6. Titip uang ke orang yang kamu percaya

Kalo cewequat udah ga tahan sama godaan, ada baiknya titip duit sm mama atau papa dan bisa juga titip ke temen baik kamu yang kamu percaya. Anggap aja seperti nabung

7. Pantau aplikasi tiket untuk transportasi dan penginapan

Cewequat bisa nih luangin waktunya sedikit buat searching info mengenai harga tiket transportasi sm penginapan. Biasanya suka ada promo, lumayan kan kalo ada promo temen2 bisa langsung beli. Jangan males-males buat searching ya!

Dengan lakuin hal-hal diatas cewequat pasti bisa liburan. Yang penting niat dan irit-irit juga ya. Selamat liburan!

 





0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  959
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Sausa Monica

2

NEWSLETTER