Home / Artikel / Others / 5 Aktivitas di Jogja yang Memacu Adrenalin, Siapa Berani Coba?

5 Aktivitas di Jogja yang Memacu Adrenalin, Siapa Berani Coba?

by Diah ekawati yuliasari Minggu, 30 Jul 2017 17:33 229 - Others

bg-reg

1.SandBoarding di Gumuk Pasir Parangkusumo Bantul

Hasil gambar untuk SandBoarding di Gumuk Pasir Parangkusumo Bantul

Di Kabupaten Bantul tepatnya di bagian selatan kota Yogyakarta ternyata terdapat hamparan padang pasir yang bernama Gumuk Pasir Parangkusumo. Padang pasir disini mempunyai panorama seperti padang pasir di negara – negara Timur Tengah. Disanalah terdapat wisata ekstrem yang bisa memacu adrenalinmu melalui aktivitas sandboarding. Dari ketinggian 7 meter kamu akan melesat ke bawah dengan menggunakan papan seluncur.

2.Paralayang di Bukit Gupit Gunungkidul

Gambar terkait

Ingin merasakan terbang di atas Pantai Parangtritis yang penuh mitos itu? Bukit Gupit tempatnya! bukit ini berada dalam wilayah Desa Giricahyo, Gunungkidul yang merupakan perbatasan antara gunungkidul dengan bantul. Dari Pantai Parangtritis masih harus jalan lagi ke arah timur atau menuju Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS). Dari atas Bukit Gupit akan terlihat perbukitan berwarna hijau di sekelilingnya. Sedangkan pemandangan di depannya ada adalah panorama Pantai Parangtritis dengan lautan yang luas dan tampak berwarna biru.

Kamu akan terbang bersama Paralayang yang terhempas angin dengan ketinggian ribuan meter. menikmati pemandangan yang menakjubkan sambil merasakan sensasi terbang di atas Pantai Parangtritis. setelah berputar-putar diatas, kamu akan diajak mendarat tepat di bibir pantai. seru kan?

selain menikmati keindahan panoramanya dari atas, kamu juga bisa menikmati sunset dari atas Bukit Gupit yang menjadi penutup hari spesial kamu setelah puas terbang di atas langit Pantai Parangtritis. Untuk mengikuti aktivitas paralayang yang menawarkan pengalaman mengesankan ini kamu cukup membayar 200rb saja.

3. Panjat Tebing di Pantai Siung Gunungkidul

Gambar terkait

Pantai Siung berada di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini mempunyai karakteristik dengan hamparan tebing – tebing tinggi yang cocok dijadikan sebagai arena bermainnya para pemanjat tebing. kalau kamu ngaku pecinta wisata yang menantang adrenalin,  wajib banget mencoba kegiatan yang satu ini!

Pantai siung memiliki sekitar 45 jalur pendakian dengan kesulitan yang berbeda – beda. Rata – rata tinggi tebingnya bisa mencapai 15 meter dengan batuan yang berjenis kapur. Pegangan tangan  saat menjajal panjat tebing ini haruslah kuat, hal itu diperlukan supaya bisa mengangkat beban badan. Gerakan kaki pun tak boleh sembarang berpijak, agar tidak tergelincir. Semakin tinggi kamu memanjat maka jantung akan semakin berdetak kencang. karena menawarkan panorama pantai yang eksotis,aktivitas memanjat tebing di Pantai Siung ini menjadi semakin menyengkan. Pantai berpasir putih dengan lautan biru jernih itu akan terlihat dengan jelas dari atas tebing. Serasa ‘pelepas dahaga’ dari sulitnya menakhlukan tebing – tebing di sana. kalau kamu ingin merasakan panjat tebing di Pantai Siung, disana ada banyak tour operator yang menawarkan paket panjat tebing, Harga paketnya mulai dari 200rb.

4. Canyoning di Pantai Jogan Gunungkidul

Gambar terkait

dari 56 pantai yang terbentang sepanjang 73 km mulai dari perbatasan bantul di sebelah pantai parangtritis ke timur hingga ke perbatasan wonogiri, pantai jogan merupakan salah satu pantai unik yang dimiliki gunungkidul. letaknya berada di wilayah Tepus, Gunung Kidul, atau persis di barat Pantai Siung, pantai Jogan tersembunyi di balik perbukitan karst, di selatan Yogyakarta. yang membuat unik pantai ini adalah dengan adanya air terjun di pinggir pantainya yang menyerupai McWay Waterfall di california Amerika. 

kalau kamu suka dengan aktivitas yang memacu adrenalin dengan suasana yang berbeda, Canyoning Pantai Jogan di Gunungkidul adalah plihan yang tepat. kegiatan yang satu ini mengharuskan kamu untuk menuruni air terjun di pinggir pantai jogan yg airnya langsung jatuh ke laut. air terjun ini memiliki ketinggian kurang  lebih 15 meter, namun tak perlu khawatir karena kamu akan dibekali dengan peralatan  yang safety. selain itu kamu juga akan dipandu oleh operator yang ahli di bidangnya dan tentunya berpengalaman. menuruni air terjun di pinggir pantai dengan basah-basahan tentu menjadi pengalaman yang sangat mengesankan. jadi jangan lewatkan aktivitas yang satu ini ya!

5. Naik Gondola di Pantai Timang Gunungkidul

Hasil gambar untuk Naik Gondola di Pantai Timang Gunungkidul

pantai timang ini merupakan pantai yang paling menantang di gunungkidul. terlepas dari pemandangannya yang indah, perjalanan menuju pantai ini pun tidaklah mudah karena jalur menuju pantainya sangat terjal dan berbatu. nama pantai ini mungkin belum setenar Pantai Indrayanti dan Baron, namun pantai ini memiliki suguhan extrim bagi wisatawan yang ingin menguji adrenalin. Suguhan itu berupa gondola tradisional yang dipasang dari tepian bukit, menuju sebuah pulau karang di tengah laut.

jarak luncur dari gantolo ini sekitar 100 meter kearah barat dari Pantai Timang. menggunakan gondola untuk menuju pulau di seberangnya itu sangat dibutuhkan mental yang kuat. kamu harus meluncur seorang diri saja karena kapasitas gondola ini hanya untuk 1 orang saja. kamu akan meluncur diatas lautan dalam dan berombak besar yang seakan-akan siap menerima kejatuhanmu. ngeri ah!

bukan tanpa alasan gondola tradisional ini dibuat. pasalnya pulau yang ada di seberangnya itu merupakan spot paling baik untuk mencari hasil laut. masyarakat sekitar sering menggunakan kereta gantung ini menuju Pulau Timang untuk mencari hasil laut yang banyak terdapat di sana seperti Lombster. karena harga lobster yang sangat mahal, mereka rela bersusah payah dan berjuang untuk menuju pulau itu walaupun ada bahaya yang selalu mengintainya. kalau ingin mencobanya, kamu harus membayar 150rb saja. namun tidak ada asuransi alias resiko ditanggung sendiri. berani coba?

Nah itu dia, beberapa kegiatan yang harus kamu coba bila kamu berkunjung ke Jogja! Selamat mencoba girls!

Source : Telusuriindonesia.com





0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  959
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Sausa Monica

2

NEWSLETTER