Home / Artikel / Others / 5 Attitude Ini Akan Buat Bos Hepi Sama Kamu

5 Attitude Ini Akan Buat Bos Hepi Sama Kamu

by Melita Rahmalia Minggu, 03 Sep 2017 19:49 153 - Others

bg-reg

CeweQuat, kamu pengen dapat kesempatan yang lebih bagus? Promosi dan kenaikan gaji? Salah satu caranya adalah dengan membuat kesan yang bagus kepada supervisor dan bos kamu. Namun, pastikan kamu meninggalkan kesan yang bagus bukan dengan politik kantor ya. Karena, tentunya bagaimana cara kamu meningkatkan karir juga tetap penting, bukan hanya pencapaiannya saja yang penting. Pastikan kamu meningkatkan karir karena memang attitude, prestasi dan kontribusimu yang gemilang, bukan dengan cara-cara yang lain. Yuk, simak beberapa panduan berikut ini!

1. Master The Basics

Apa yang dimaksud dengan “the basics”? Ada tiga hal yang sebaiknya selalu kamu pastikan untuk dilakukan di dunia kerja. Pertama, kemauan untuk bekerja keras, atau rajin. Kedua, pastikan bahwa kamu mempunyai kemampuan teknis yang bagus dalam melakukan pekerjaan yang dipercayakan kepadamu. Ketiga, usahakan agar kamu selalu bisa mencapai target pekerjaan yang diberikan kepadamu. Tanpa ketiga hal ini, kamu akan sulit untuk bertahan di posisimu atau diberikan kenaikan karir.

2. Proaktif

Ketika kamu memulai kerja, tentunya bos kamu akan mengajari kamu beberapa hal dasar untuk kamu mengerti apa yang harus kamu lakukan di lingkungan kerja. Namun, selanjutnya, jika ada hal yang mendadak harus kamu cari jalan keluarnya sendiri, maka ia akan mengharapkan kamu yang berinisiatif mencari tahu sendiri. Jadilah pekerja yang proaktif mencari hal-hal yang bisa membantumu bekerja lebih efektif dan efisien. Nantinya, jika kamu konsisten, bos kamu akan menilai kamu punya apa yang ia butuhkan untuk staff yang patut diberi tanggungjawab lebih.

3. Tanggungjawab

Untuk menjadi pribadi yang penuh tanggungjawab, kamu memerlukan dua aspek ini. Berani mengakui kesalahan kamu, dan berani melakukan apa yang kamu katakan. Jika kamu sudah berjanji menyelesaikan suatu tugas, atau menetapkan target, atau menetapkan deadline, maka penuhilah janji tersebut. Dan jika kamu berani mengakui kesalahan dan memperbaiki kesalahan kamu, maka itu akan ideal sekali di mata bos kamu. Karena, walaupun semua orang melakukan kesalahan, nggak semua orang punya keberanian dan kerendahan hati untuk mengakui kesalahan.

4. Team Player

Untuk menunjukkan kemampuanmu sebagai seorang team player yang unggul, jadilah pribadi yang suka membantu meringankan pekerjaan teman kamu sambil tetap melakukan semua tugas-tugasmu dengan baik. Selain itu, kamu juga harus bisa menjaga mood di kantor agar tetap enak dengan bersikap semangat, optimis, dan penuh humor, terbuka dengan diskusi, dan mempunyai kelebihan dalam bekerjasama dan berkoordinasi dengan orang lain. Hal ini tentu sangat diperlukan di tempat kerja. Utamanya, karena memang banyak pekerjaan besar yang harus diselesaikan secara tim, bukan hanya sendirian.

5. Leader

Seorang bos akan selalu berusaha mengidentifikasi mana orang-orang yang bisa atau mempunyai bakat sebagai pemimpin. Seorang leader yang baik harus bisa memotivasi timnya agar mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. Apakah kamu mempunyai attitude seorang leader di diri kamu? Jika ya, apalagi dilengkapi dengan keempat attitude sebelumnya di atas, dijamin bos kamu akan hepi terus dengan kinerjamu. 


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  955
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER