Home / Artikel / Self / Yuk Jadi Pribadi Yang Lebih Menarik Dengan Open Minded.

Yuk Jadi Pribadi Yang Lebih Menarik Dengan Open Minded.

by Dyani Ayu Aisyah Sabtu, 29 Jul 2017 16:50 144 - Self

bg-reg

Pernahkah kamu berbicara dengan orang tentang satu topik yang kamu rasa itu biasa saja namun terasa aneh dengan lawan bicaramu? Misalnya membahas entang suatu topik baru yang sedang populer tiba-tiba orang itu menjadi merasa ilfil (hilang feeling), jijik, atau sebagainya? Dan sebaliknya pernahkah kamu berbicara dengan orang lain dengan topik yang sama, dan dia nyaman dengan obrolanmu?

Orang-orang tipe kedua ini bisa dibilang menarik lho, CeweQuat... Kenapa bisa begitu?

 

Karena mereka nyaman membicarakan hal apapun, mereka tidak menutup pikiran mereka dengan ide atau suau hal yang baru. Mereka bsa membuka diri namun dengan catatan tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang baru mereka dapatkan.

 

Inilah yang dinamakan open minded atau berpemikiran terbuka.

Seperti yang pernah dilakukan oleh Raden Ajeng Kartini, beliau sangat berpemikiran terbuka karena senang membaca lalu mendirikan sekolah khusus wanita untuk memajukan perempuan pribumi yang saat itu berstatus sosial rendah.

 

CeweQuat, sekarang kita hidup di dunia yang dapat erubah secara konstan, agar kamu bisa memiliki pemikiran maju dan terbuka, kita harus membuka diri untuk pengalaman-pengalaman baru dan cara baru untuk melihat sesuatu. Seperti kata Vice President Go-Jek, Dayu Dara, “men and women have equal opportunities, apalagi in erm of profession, kata ‘gaptek’ itu ngaak berlaku kalau kita mau belajar and chase after those opportunities”.

 

Orang yang memiliki pemikiran terbuka adalah orang yang bersedia mengubah sudut pandang mereka ketika dihdapkan pada suatu fakta dan bukti. Kalau kita membatasi diri hanya dengan apa yang sudah kita ketahui dan merasa nyaman atau merasa cukup dengan apa yang ada, lama kelamaan akan ketinggalan dan frustasi. So, jagan sampai kamu begitu ya, CeweQuat...

 

Kamu bisa mlakukannya dengan cara menyesuaikan cara pandangmu dengan orang laian atau dengan sudut pandang yang berbeda, memikirkan hal yang positif setiap kali hal negatif terjadi, dan mendidik diri untuk menjadi seseorang yang berpemikiran terbuka yaitu dengan memeperluas wawasan, mempelajari budaya-budaya ataupun kebiasan positif yang belum pernah kita tahu, karena dengan menjadi lebih terdidik, kamu bisa menerima pendapa orang lain saat beragumen denganmu...

 

Source: www.gogirlmagz.com

Image: https://fertobhades.wordpress.com


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  955
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER