Home / Artikel / Self / HIJABERS, YUK INTIP 5 TIPS MENJAGA KESEHATAN RAMBUTMU!

HIJABERS, YUK INTIP 5 TIPS MENJAGA KESEHATAN RAMBUTMU!

by Eiffel Nindya Hapsari Minggu, 30 Jul 2017 22:45 112 - Self

bg-reg

 

Bagi seorang wanita, rambut merupakan mahkota berharga yang harus tetap dirawat agar kilaunya selalu terjaga, tidak terkecuali bagi cewequat yang berhijab. Rambut yang tertutup olah kerudung, apalagi sering diikat, akan lebih rentan terhadap ketombe atau rambut rontok, sehingga cewequat juga harus tetap menjaga kesehatannya. Berikut tips menjaga kesehatan rambut cewequat yang berhijab.

  1. Keramas yang Teratur

Hayo ngaku, tidak sedikit cewequat yang berhijab malas untuk berkeramas? Kerudung memang meminimalisir kontak langsung cahaya, panas, ataupun debu dari rambut. Namun, bukan berarti rambut cewequat selalu dalam keadaan bersih, ya! Untuk itu, cewequat harus rutin keramas. Keramas tidak hanya menyegarkan kepala, tetapi juga bertujuan untuk menutrisi rambut. Pilihlah sampo yang cocok dengan jenis rambut cewequat. Tetapi ingat, jangan terlalu sering keramas, loh! Sebab, terlalu sering rambut diberi bahan kimia, lama kelamaan akan memberikan efek negatif juga bagi rambut. Cukup keramas 3 kali dalam seminggu dan jika memang diperlukan berilah vitamin rambut agar kebutuhan kulit kepala serta rambut terpenuhi.

  1. Hindar Memakai Kerudung Saat Rambut Masih Basah

Setelah keramas, jangan langsung menggunakan kerudung ya cewequat! Keringkan rambut secara menyeluruh terlebuh dahulu. Karena, memakai kerudung saat rambut dalam keadaan yang lembab akan menyebabkan kerontokan, ketombe, rasa gatal, dan bau yang tidak sedap.

  1. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kuat

Banyak cewequat, terutama yang memiliki rambut panjang, akan mengikat rambutnya agar tidak mengganggu kenyamanan saat memakai kerudung. Namun, jangan mengikat rambut terlalu kuat, serta gunakan bahan pengikat rambut yang tidak akan membuat kusut, sehingga rambut akan terhindar dari patah dan rontok.

  1. Gunakan Bahan Kerudung Yang Nyaman

Saat ini, bahan, warna, atau motif kerudung sangat lah bervariasi. Tetap perhatikan kualitas dari bahan kerudung yang akan cewequat pakai. Gunakanlah kerudung yang nyaman, dapat menyerap keringat, serta mudah dalam perwatannya.

  1. Beri Kesempatan Rambut Untuk Beristirahat

Setelah seharian rambut diikat dan ditutup kerudung, berikan kebebasan rambut untuk beristirahat. Caranya sangatlah mudah, cukup menyisir rambut setelah menggunakan kerudung lalu biarkan terurai jika dirumah terutama saat ingin tidur. Hal ini juga bertujuan untuk menjaga kelembaban di kulit kepala, sehingga dapat terhindari dari ketombe.


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  955
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER