Home / Artikel / Society / 5 Buku Yang Ditulis Pemimpin Perempuan Ini Bisa Bantu Karirmu

5 Buku Yang Ditulis Pemimpin Perempuan Ini Bisa Bantu Karirmu

by Melita Rahmalia Rabu, 26 Jul 2017 02:59 271 - Society

bg-reg

Kamu ingin terus mengembangkan karirmu? Buka mata, pikiran, dan inspirasi dengan buku-buku yang ditulis oleh para pemimpin perempuan ini. Mereka semua bisa membantu kamu untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik. Apa saja? Yuk, simak, CeweQuat!

No One to Someone : The Story of GoGirl Magazine and Friends by Nina Moran

Nina Moran dikenal sebagai co-founder GoGIRL! Magazine, bersama kedua orang adiknya, Anita dan Gita. Perjalanan mereka membangun bisnis majalah ini terekam dalam buku yang berjudul No One to Someone. Selain mereka mengupas tuntas perjuangan membangun bisnis dari nol sampai kesuksesan mereka, mereka juga mewawancarai 9 entrepreneurs perempuan lainnya di Indonesia, seperti Dian Kenanga, Dian Noeh Abubakar, Hanifa Ambadar, Diana Rikasari, dan masih banyak lagi. Banyak kata-kata bijak, nasihat praktis, dan kiat-kiat jitu yang bisa dipakai disini untuk membangun karir. Namun yang paling penting adalah reminder dari Nina bahwa kadang sukses hanya terasa sebentar. Selebihnya adalah pergumulan, kerja keras, kesedihan, air mata, dan kemauan untuk terus maju. That is probably the most important advice you can read from this book. Kudos for Nina Moran for being so real with us!

Perempuan Pemimpin : Inspirasi 10 CEO Membangun Keluarga, Bisnis dan Masyarakat by Betti Alisjahbana

Betti Alisjahbana sempat menjadi CEO perempuan pertama di IBM Indonesia. Ia memegang tampuk kepemimpinan IBM Indonesia dari tahun 2000 – 2008. Bekerja di IBM semenjak tahun 1994, ibu Betti terkenal telaten dan selalu membawa perubahan yang baik bagi pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya. Setelah berhenti menjadi CEO di tahun 2008, ibu Betti kemudian mendirikan QB Leadership Center untuk membagi ilmu kepemimpinannya kepada generasi selanjutnya. Ia kemudian juga menulis buku tentang kepemimpinan perempuan dan mewawancarai CEO perempuan lainnya dari berbagai industry, mulai dari Atiek Nur Wahyuni, CEO Trans Media Group, Mira Lesmana, Founder Miles Film, sampai Nurhayati Subakat, Founder Wardah Cosmetics. Mendengar cerita mereka menghadapi berbagai tantangan karir, semoga semakin menambah inspirasimu untuk berkarya dan tetap seimbang dalam menjalani hidup.

Basic Black: The Essential Guide for Getting Ahead at Work (and in Life) by Cathie Black

Cathie Black adalah President dan Chairman dari Hearst Magazines dari tahun 1996 sampai 2010, perusahaan yang membawahi 20 majalah di Amerika Serikat dan sekitar 200 majalah di seluruh dunia. Ia meluncurkan buku Basic Black di tahun 2007 dan menjadi bestseller. Ia juga dijuluki sebagai “The First Lady of American Magazines.” Salah satu buku terbaik di genrenya, disini Cathie menuliskan pengalaman kerjanya secara jujur dan terbuka. Ia juga menyelipkan nasihat yang bisa diaplikasikan pada setiap-setiap babnya.

Beyond the Label: Women, Leadership, and Success on Our Own Terms by Maureen Chiquet

Maureen Chiquet sempat menjadi Global CEO Chanel dari tahun 2007 sampai tahun 2016. Sebelumnya, ia meniti karir di L’Oreal Paris, Gap, Old Naxy, dan Banana Republic. Bukunya yang satu ini lebih masuk dikategorikan sebagai memoir, bukan sebagai buku self-help atau advice. Namun, ia selalu berusaha memberikan intisari nasihat lewat cerita pengalaman karirnya. Mulai dari cara menghadapi tantangan, mencapai target, mengatur hubungan dengan suami, sampai bagaimana berkomunikasi dengan bos. Yang lebih penting lagi adalah pesan inti dari buku ini: follow your bliss. Somehow, your intuition knows which place is good for you! Nasihat lainnya adalah, always ready to change your “clothes” as it suits your life situation. Adapt and thrive.

Career First: Melangkah Pasti Ke Dunia Kerja by Maya Arvini

Maya Arvini saat ini menjabat sebagai Associate Director di Grup Gunung Sewu. Sebelumnya, karir cemerlang telah ia dapatkan di IBM dan Microsoft Indonesia. Dalam bukunya ini, Maya memberikan banyak kiat-kiat memberikan performa terbaik dalam karir. Salah satu nasihat dalam buku ini adalah, percayalah dengan kekuatan persiapan. Semakin kita matang mempersiapkan segala sesuatu, mulai dari keputusan sampai tindakan, semakin memuaskan hasil yang akan kita dapat. Mau tahu lebih banyak lagi kiat-kiat dari Maya? Langsung cek bukunya ya! 





0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  959
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Sausa Monica

2

NEWSLETTER