Home / Artikel / Society / Tips Membangun Percakapan dengan Orang Baru

Tips Membangun Percakapan dengan Orang Baru

by Mona Sarito Siagian Sabtu, 29 Jul 2017 04:42 146 - Society

bg-reg

CeweQuat sering hadir dalam sebuah acara? Entah itu seminar, workshop, atau lainnya yang memungkinkan untuk bertemu dengan orang baru. Tidak jarang kita kelihatan kaku atau bingung mau ngobrol apa dan malah mungkin kita menghindar. Bertemu orang baru adalah hal yang menguntungkan karena dari situ kita bisa mendapatkan relasi baru. Untuk itu CeweQuat perlu mengetahui bagaimana cara membangun percakapan dengan orang yang baru dikenal.

 

Pertama bisa dimulai dengan perkenalan terlebih dahulu setelah itu bisa dilanjutkan dengan menanyakan apakah orang yang baru dikenal tersebut sedang kuliah atau sudah bekerja. Mulai dari situ dibangun percakapan dari kesibukkannya apa, aktivitas yang diikuti, hobby, dan lain sebagainya sehingga bisa lebih banyak ngobrol. CeweQuat juga perlu wawasan yang luas jadi saat berbicara bisa nyambung dan komunikasi akan lebih panjang. Misalnya: lawan bicara suka berbicara tentang hal politik setidaknya CeweQuat mengetahui apa yang sedang menjadi pembahasan saat ini. Jika CeweQuat tidak suka dengan pembahasan yang dibahas bisa cari topik lain untuk membangun percakapan kembali. Terakhir jangan menanyakan hal-hal yang bersifat pribadi disaat baru mengenal seseorang. Bangun terlebih dahulu komunikasi yang baik dengan orang tersebut.


0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  955
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Dyani Ayu Aisyah

2

NEWSLETTER