Home / Artikel / Others / YUK MULAI EXPLORING 6 SPOT DI BANYUWANGI INI

YUK MULAI EXPLORING 6 SPOT DI BANYUWANGI INI

by Jastitah Nurpadmi Kamis, 06 Jul 2017 08:04 576 - Others

bg-reg

Recently, banyak tempat-tempat wisata alam di Indonesia yang jadi hype banget. Tren ini didukung pula sama acara-acara TV dan berbagai traveling account di social media yang nunjukkin banyak spot wisata keren di Indonesia. Salah satu tempat yang jadi sering dikunjungin wisatawan adalah Banyuwangi, di provinsi Jawa Timur. Banyak wisatawan milih buat dateng ke sini karena Banyuwangi punya banyak tempat wisata, dan yang pastinya foto-foto di sana tuh Instagram-able banget. Hihi.  

1. KAWAH IJEN

 

 

Kawah Ijen adalah kawah danau terbesar di Pulau Jawa lho. Yang paling spesial dari Kawah Ijen adalah blue fire yang ada di sini. Blue fire cuma ada dua di dunia, dan salah satunya ada di Kawah Ijen. So we should be proud of being Indonesian ya! Untuk ngeliat blue fire ini, CeweQuat harus trekking selama 3 jam yang bisa dimulai dari jam 01.00. Setelah jam 05.00, blue fire nggak bakal keliatan lagi karena kalah sama cahaya matahari. Di dalem kawah, ada banyak warna dan ukuran batu belerang. Jejeran batu belerangnya indah banget. Kita juga bisa ngeliat aktivitas penambang belerang yang naik turun kawah. Kawah Ijen terletak di Kecamatan Licin, 35 km dari kota Banyuwangi.

2. BALURAN

 

Baluran adalah savana terluas di Pulau Jawa. Baluran sering dijulukin “Afrika-nya Indonesia”. CeweQuat bakal dibuat terpana banget ngeliat interaksi antara hewan-hewan dan alam sekitarnya. Apalagi kalo CeweQuat beruntung ngeliat ratusan rusa berlarian ke kubangan air, merak jantan yang ngelebarin ekornya untuk menarik perhatian sang betina, puluhan kerbau besar yang gagah, belasan elang mencari makan, sampe lutung dan makaka yang bergelantungan.

 

3. PULAU MERAH

Pulau Merah berbentuk kayak bukit kecil. Pulau Merah ini deketan sama pantai pasir putih. Ombak di pantai ini juga bagus untuk surfing. Saking bagusnya, pantai ini dijadiin tempat buat event tahunan International Surfing Competition yang diikutin sama 20 surfer dari berbagai negara! Kalo air laut lagi surut, kita bisa lho jalan kaki ke Pulau Merah. Di deket pantai juga ada pura yang biasa dipake untuk upacara umat Hindu. Kalo ke sini, wajib banget buat sekalian nikmatin sunset. Cantik banget!

 

4. AIR TERJUN KAMPUNG ANYAR

Air terjun ini berasal dari tiga sumber mata air. Suasana yang dingin plus aroma pegunungan bisa bikin CeweQuat ngerasa adem ayem dan tenang banget. Selain nikmatin pemandangan, CeweQuat juga bisa main air di bawah air terjun.

5. SAVANA SADENGAN

 

Padang Savana Sadengan adalah tempat hewan-hewan dari Taman Nasional Alas Purwo buat nyari makan alias ngerumput. Di sini, CeweQuat bisa ngeliat beragam hewan liar kayak banteng, mejangan, babi liar, burung merak, unggas hutan, dan beragam burung. CeweQuat bisa ngeliat hewan-hewan liar ini dari tower pengintai.

6. TELUK BIRU

 

Teluk Biru, atau yang juga sering disebut sebagai Blue Bay, punya keindahan bawah laut yang indah. Laut di sini masih asri dan belum terekspos. Bisa diliat dari warna lautnya yang masih biru jernih.

 





0 Comment




Welcome to the community

CeweQuat adalah forum online dan komunitas perempuan. Di sini kamu tidak hanya berjejaring dengan ribuan perempuan hebat lainnya, namun juga dapat mengekspresikan karya - karyamu. Bergabunglah untuk menjadi perempuan berdaya!
  971
  26/03/2017

Top Member

Indy Sumaryo

33
Melita Rahmalia

31
Jastitah Nurpadmi

4
Ferni Annisa

3
Mona Sarito Siagian

2

FX Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Pintu Satu Senayan, Senayan, RT.1/RW.3, Gelora, RT.1/RW.3, Gel

NEWSLETTER